• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 200 Dilantik Pemkab Bogor Persiapan Pemilu 2024

    Postnewstv.co.id
    Friday, January 6, 2023, 08:44 WIB Last Updated 2023-01-06T01:44:33Z


    Cibinong
    , - Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menggelar pelantikan dan Orientasi Tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Tahun 2024, di Lorin Sentul Hotel, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (4/1/2023).


    Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan Persiapan ditingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor sebagai salah satu persiapan Pemerintah Daerah saat pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.


    Ini salah satu persiapan menjelang Pemilu ditingkat Kecamatan dan kami sebagai Pemda dengan PPK KPU itu harus siap untuk memfasilitasi, dan membantu. Dan tadi saya sampaikan sekretariatan bantu yang lain lainnya,” katanya.(4/1)


    Dirinya mengungkapkan bahwa kurang lebih ada 200 orang yang dilantik untuk menjadi Tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk persiapan Pemilihan umum (Pemilu) ditahun 2024 mendatang.


    “PPK ini untuk membantu ditingkat Kecamatan dan sekretariatan, lalu kita juga akan meminta menempatkan orang di sekretariatan bahkan kurang lebih ada 200 lebih PPK ini diganti, artinya disetiap perkecamatan bakal ada 5 orang yang akan ditempatkan,” ungkapnya.


    Dirinya mengaku bahwa untuk anggaran untuk Komisi Pemilihan Umum pihaknya tidak mengetahui namun untuk anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor sekitar Rp 150 miliar ditahun 2024.


    “Anggaran untuk KPU itu domainnya atau aturannya ada di pusat tapi kalau Pilkada ada di kita dan kita itu kurang lebih sekitar Rp 150 miliar ditahun 2024.


     Dan maksimal 1 tempat pemungutan suara (TPS) di perkecamatan maksimal 500 suara, karena setiap Dapil kemungkinan tps jumlahnya ada 15.000-17.000 suara karena kita jumlah pemilihnya ada 4 juta orang,” tukasnya. 


    Jurnalis : lase

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan