• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Di Wilayah Kecamatan Ma'u, Berlangsung Sukses

    Postnewstv.co.id
    Friday, January 6, 2023, 15:21 WIB Last Updated 2023-01-06T08:21:41Z


    Kabupaten Nias
    , - Acara Serah Terima Jabatan kepala desa  dari jabatan Kepala desa lama defenitif, dan Pj. kepala desa dengan kepala desa terpilih terpilih yang terdiri dari delapan desa yakin : desa Sihare'o III (induk), desa Sihare'o III Hilibadalu, desa Sihare'o III Bawasalo'o Berua, desa Lasara Siwalubanua, desa Atualuo, desa Balodano, desa Leweguru II, dilaksanakan di Aula kantor camat Ma'u, Jum'at (06/01/2022).


    Kepala desa terpilih terpilih yakni ; kepala desa Sihare'o III Anianus Halawa, kepala desa Sihare'o III Bawasalo'o Berua Yereli Waruwu, kepala desa Sihare'o III Hilibadalu Yasokhi Waruwu, kepala desa Lewa-Lewa Agusman Gulo, kepala desa Atualuo Rinduan Gulo, kepala desa Balodano Opedianus Gulo, SE, kepala desa Leweguru II Awisman Halawa, S. Pd, kepala desa Lasara Siwalubanua Yanuari Waruwu.


    Turut hadir ; Kapolpos Kasman J. Laoli, Pdt.Aturkian Zebua,S.Th,  perangkat desa se-kecamatan Ma'u, BPD se-kecamatan Ma'u, tokoh masyarakat.

    Sekcam Arifin Harefa, ST, dalam kata pembukaan singkatnya menyampaikan bahwa acara serah terima jabatan kepala desa pada hari ini, adalah kesinambungan acara pelantikan kepala desa pada hari Jum'at tanggal 30 Desember 2022 yang dilantik oleh Bupati Nias"ucap Sekcam Ma'u.


    Tentunya kami berharap yang menentukan baik atau buruk kembali di tangan kepala desanya, untuk itu diharapkan agar bergandengan tangan semua pihak baik BPD, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat tidak ada lagi nomor urut pada masa kampanye, tetapi marilah kita bersama membangun desa kita masing-masing,"pinta Sekcam Ma'u.


    Aturkian Zebua, S. Th, dalam khotbahnya menyampaikan ayat firman Tuhan dengan bunyinya ; TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu  yang ku sampaikan pada hari ini karena lakukan dengan setia, dan apabila engkau tidak menyimpang kekanan dan kekiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya. (Ulangan 28:13-14).


    Intinya dalam khotbahnya menyampaikan bahwa kepala desa yang terpilih adalah karena kehendak Tuhan, karena jabatan itu sebuah anugerah.


    Bagi kepala desa yang telah dilantik lakukan pembaharuan, menjadi teladan, dalam membangun desa dan takut akan Tuhan dalam menjalankan tugas baru sebagai kepala desa, karena takut akan Tuhan itu awal permulaan pengetahuan.


    Camat Ma'u, Arosokhi Gulo, dalam arahannya mengawali dengan mengucapkan syukur hadirat Tuhan.


    Lanjut Camat Ma'u, menyampaikan bahwa sangat pesimis pada awalnya karena medan di wilayah kecamatan Ma'u, akan tetapi pelaksanaan pilkades terlaksana dengan baik.


    Camat Ma'u berpesan kepala desa yang lama, berterima kasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai kepala desa, dan jangan lupa tanggung jawabnya yang belum selesai semasa menjadi kepala desa,"pesan camat Ma'u.


    Bagi kepala desa yang baru, bangunlah komunikasi diberbagai pihak untuk kemajuan desa.


    Agar jangan menjadi tujuan kepala desa untuk merombak perangkatnya, dilakukan pembinaan secara baik bagi perangkat desa yang belum bisa kerja, lebih fokus membangun,"harap camat Ma'u.


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan