• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Perayaan Tahun Baru Imlek Berjalan Kondusif

    Postnewstv.co.id
    Monday, January 23, 2023, 09:41 WIB Last Updated 2023-01-23T02:41:22Z


    MEDAN
    , - Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili Tahun 2023 bagu umat Budha  berjalan kondusif dan aman di kota Medan, Minggu (22/1/2023).


    Ada beberapa Vihara besar yang ramai dikunjungi para umat Budha yang ada di kota Medan yaitu Vihara Setia Budi (kuan te kong) yang ada dijalan Irian barat, Medan Timur yaitu seberang Stasiun besar Medan dan Vihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol, Medan, Sumatera Utara.


    Para umat Budha berdatangan mulai jam 8.00 Wib pagi hingga jam 16.00 Wib Sore  untuk melaksanakan ibadah Imlek dikedua Vihara tersebut.


    Berbeda dengan Imlek  tahun 2022 yang lalu masih dalam status Sosial distancing (jaga jarak) akibat Covid -19, Imlek kali ini sudah bisa ibadah divihara  asal menggunakan masker.


    Pantauan media ini Minggu siang, perayaan Tahun Baru Imlek 2574 di Vihara Borobudur Medan dihadiri para orang tua, remaja dan anak-anak  dengan pernak pernik imlek dengan warna khas merah menghiasi baju dan aksesoris pengunjung serta wangi khas Dupa yang dibakar didepan gerbang kedua viara tersebut menambah suasa khusuk bagi pengunjung.


    Perayaan Imlek tahun bertepatan pada hari libur Minggu dan warga merayakannya dengan penuh ketenangan.


    Forkopimda Sumatera Utara menggelar patroli bersama (21/1) dalam mengamankan Perayaan Malam Imlek 2023 di Kota Medan.


    Dengan mengendarai sepeda motor patroli bersama itu diikuti Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, serta sejumlan personel TNI-Polri.


    Berangkat dari Pos Lantas Lapangan Merdeka, personel patroli langsung bergerak berkeliling sekaligus memantau situasi vihara-vihara di Kota Medan yang Merayakan Malam Imlek.(Ronald Sihombing)

    Komentar

    Tampilkan