• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    PJ Bupati Haili Yoga Tinjau Ujian PPS Yang Diselenggarakan KIP Bener Meriah

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, January 10, 2023, 13:04 WIB Last Updated 2023-01-10T06:04:09Z


    Redelong
    , - Pj Bupati Haili Yoga tinjau Ujian Panitia Pemilihan Pemungutan Suara (PPS), yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilu (KIP) Kabupaten Bener Meriah.


    Ujian PPS tersebut bertempat di SMA Negeri 1 Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 10/01/2023.


    Khairul Akhyar, Ketua KIP Bener Meriah menyebutkan, bahwa mulai tanggal 10 Januari hari ini sampai dengan 11 Januari esok hari, sebanyak 2.159 Calon Anggota PPS yang akan mengikuti tes dengan sistem Computer Asisted Test (CAT), dimana mereka sebelumnya telah melewati seleksi Administrasi, jelasnya.


    Ia juga menerangkan bahwa ada empat lokasi yang ditetapkan menjadi pelaksanaan Ujian CAT tersebut.


    “Ada Empat sekolah yang ditetapkan menjadi Pelaksanaan Ujian PPS ini, diantaranya SMA Negeri 1 Bukit, SMA Negeri 1 Bandar, SMA Negeri 2 Timang Gajah dan SMK 1 Bener Meriah, dan dari ribuan jumlah Peserta yang mengikuti CAT ini, peserta yang lulus akan mengikuti tahap akhir, yaitu tes Wawancara untuk mengisi kebutuhan PPS sebanyak  696 orang atau 3 orang Per Kampung”, kata Khairul Akhyar.


    Di samping itu, Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga, M.Si pada peninjauan itu, langsung memberikan motivasi kepada para peserta.


    “Perlu kami sampaikan bahwa ini adalah salah satu proses dalam rekrutmen, dan penggunaan teknologi saat ini memberikan rasa keadilan bagi kita semua, dan mencegah praktik-praktik kecurangan, sehingga kemampuan kitalah yang menentukan kita lulus atau tidaknya, bukan karena bantuan orang lain”, tegas Haili Yoga.


    Menurutnya, kami yakin para peserta yang mengikuti seleksi ini adalah putra dan putri terbaik Bener Meriah, yang siap bekerja untuk mensukseskan Pemilu dan Pemilukada di Kabupaten Bener Meriah tahun 2024, dan tentunya menjunjung tinggi Netralitas sebagai penyelenggara Pemilu” ucapnya.


    Haili Yoga juga memberikan Apresiasi Kepada KIP Bener Meriah atas Pelaksanaan Seleksi PPS tersebut.


    “kami perlu berikan Apresiasi kepada KIP yang telah melaksanakan seleksi PPS ini dengan baik, karena kami yakin dengan suksesnya proses seleksi ini, maka pelaksanaan pesta demokrasi juga akan lebih baik”, Tutup Haili Yoga. 


    Penulis: SB

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan