• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    SD Negeri 132402 Laksanakan Kagiatan Aksi Tanpa Perundungan

    Saturday, January 28, 2023, 18:21 WIB Last Updated 2023-01-28T11:23:06Z


    Tanjungbalai,
     - Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 132402  Eza Budiono S.Pd bersama Guru, Tenaga Pendidik dan Siswa-siswi Melaksanakan Kegiatan Aksi Tanpa Perundungan, tepatnya di halaman SD Negeri 132402, Jalan MT. Haryono. Kelurahan Perwira. Kecamatan Tanjung Balai Selatan. Kota Tanjungbalai, Sabtu pagi (29/1/2023) dengan Jargon "Saling Erat Saling Jaga Saling Sayang"


    Adapun kegiatan ini melibatkan siswa - siswi, kelas lV, V, Vl, Guru beserta Tenaga Pendidik di SD Negeri 132402

    Kepala SD Negeri 132402  Eza Budiono S.Pd ketika pada saat dikonfirmasi Postnewstv.id,  mengatakan, Tujuan dasar SD Negeri 132402 melaksanakan kegiatan Aksi Tanpa Perundungan tersebut, karena Maraknya kasus perundungan yang terjadi di sekitar wilayah kota tanjungbalai yang melibatkan orang dewasa sampai anak-anak sebagai pelaku atau korban maka dirasa perlu untuk memberikan sedini mungkin kepada anak-anak tentang pendidikan perundungan

    "Anak-anak bisa tahu dan mengerti mana tindakan perundungan sehingga tidak melakukannya. begitupun jika mereka menjadi korban perundungan, mereka tahu harus melakukan apa," ucap nya Eza


    Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan menampilkan film-film pendek tentang perundungan. kemudian dilakukan afirmasi kepada anak-anak untuk mengerti tentang perundungan itu sendiri. anak-anak kemudian mengevaluasi tindakan-tindakan mereka selama ini yg mungkin menjurus pada perundungan.


    "Pada kegiatan ini berhasil tercipta Jargon yaitu "Saling Erat, Saling Jaga, Saling Sayang" dari jargon ini SD Negeri 132402 mencoba menyampaikan bahwa aksi perundungan hanya bisa dilawan dengan saling menjaga dan berkasih sayang," jelas nya Kepala SD Negeri 132402 Eza Budiono. 


    Amatan postnewstv.id dilapangan Pada kegiatan tersebut siswa - siswi, guru, beserta tenaga pendidikan antusias dengan cara meletakkan tangan ke salah satu cat kemudia tangan di tempelkan kedinding sebagai bukti menolak Perundungan. 


    Pada pelaksanaan kegiatan aksi tanpa perundungan tersebut aman dan kondusip. 



    Penulis : Z.E.Saragih

    Editor  : Admin

    Komentar

    Tampilkan