• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Swakelola, Cegah Luapan Air Sebabkan Banjir, Ini Yang Dilakukan Oleh Dinas PU Pengairan Banyuwangi Melalui Korsda Glenmore

    Postnewstv.co.id
    Saturday, January 21, 2023, 20:55 WIB Last Updated 2023-01-21T13:55:21Z


    Banyuwangi
    , - Apabila hujan lebat di wilayah RT 01/RT 02/ RW 01, dusun Margomakmur, desa Kalibarukulon sampai ke wilayah dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi terus menjadi langganan banjir yang menggenangi jalan dengan ketinggian air 30 cm sampai 50 Cm. Untuk hal tersebut tidak terjadi lagi  saat hujan, Dinas PU Pengairan Banyuwangi melalui Korsda Pengairan Glenmore membangun puluhan groundsill (bronjong) disepanjang aliran tersebut.


    Sementara itu salah satu petugas Pengairan Korsda Glenmore saat dihubungi oleh Reporter Post News TV melalui pesan WhatsApp mengatakan, groundsill ini berfungsi menahan laju air yang deras sehingga bisa mencegah terjadinya luapan air yang menyebabkan banjir ke jalan. Selain itu, groundsill ini juga mampu mengendalikan volume air.


    “Kami sudah antisipasi musim hujan dengan melakukan kegiatan pengendalian banjir. Salah satunya dengan membangun bronjong (groundsill) dengan swakelola. Dan pengerjaannya digotong-royongkan atau dikerja bhaktikan ke warga setempat,” kata Totok kepada Post News TV, Sabtu (21/01/2023).


    Sementara itu dilokasi terlihat masyarakat setempat dibantu oleh AGISINA-BPBD-JATIM dan TRC- BPBD Banyuwangi sibuk memasang batu ke dalam bronjong. 


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan