• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Terbentuknya GAMAT RI di Kalimantan Selatan Akibat Banyaknya Sengketa Tanah di Daerah Kalimantan Selatan

    Postnewstv.co.id
    Saturday, January 7, 2023, 21:00 WIB Last Updated 2023-01-07T14:00:41Z

    Pertemuan musyawarah GAMAT RI I yang berlangsung di tempat wisata edukasi tungkaran kabupaten Banjar Martaputa Sabtu 7/1/202

    Tungkaran
    , - Pembentukan musyawarah I GAMAT Republik Indonesia di Kalimantan Selatan, pada hari ini Sabtu 7 Januari 2023 bertempat di Taman Wisata Edukasi Tungkaran kabupaten Banjar Martapura Kalimantan Selatan di karenakan banyak adanya permasalahan  terhadap permasalahan tanah milik masyarakat dengan beberapa perusahasaan yang ads di Kalimantan Selatan ini. 


    Seperti yang di sampaikan oleh salah satu warga peleihari bernama  Sanjo warga asli dayak Kalimantan selatann yang merasa memiliki tanahnya dalam sengketa pihak perusahaan.


    ' Ada kurang lebih 9 Ha tanah yang di dapat dari asal transmigrasi yang ada di Kalimantan Selatan ini. Namun setelah di tinjau  ke lokasi tanah ini sudah di kuasa i oleh perusahaan penambang. Namum sudah beberapa kali kita (Sanjo) menemui  namun tidak ada titik terang atau etikat baik dari perusahaan untuk menyelesaikan masalah ini oleh karna ini dengan adanya GAMAT RI ini kami akan melawan sesuai poksi hukum yang ada di negara Indonesia ini.ungkapnya kepada post news tv .id 


    Hal itu lain pula dengan leni yang sudah kurang lebih 10 tahun bersengketa dengan hal sama perusahaan juga yang mana dia ( leni ) memiliki sertifikat hak milik (SHM ) namun tidak ada kejelasan pula. Dia ( leni ) sudah mengajukan ke pihak yang berwajib namun tidak bisa di proses di karenakan harus menempuh jalur hukum perdata di Pengadilan Negeri setempat. Katanya kepada post newstv.id melaporkan.


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan