• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BPTD Wilayah XV KalSel Bangun APIL di Tugu Km 17 Gambut

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, February 7, 2023, 16:43 WIB Last Updated 2023-02-07T09:43:05Z


    Gambut
    , - Balai Pengelola Transfortasi Daerah Wilayah XV Kalimantan Selatan yang berkantor di terminal Gambut Barakat Km 17 ini. 


    Yang mana terdapat simpang empat jalan yang berada di wilayahnya tersebut. Maka pada awal bulan Februari 2023 ini, telah membangun APIL ( Alat Pemberi Insyarat Lalu Lintas ) di bundaran tugu Pancasila tersebut sebagai penjaga lalu lintas jalan di persimpangan dari Arah Banjarmasin menuju Banjarbaru, dari arah Gubernur Subarjo kearah Banjarbaru lewat bundaran menuju Banjarmasin dan dari Banjarbaru menuju terminal sampai dengan Banjarmasin. Jadi pad di seputaran bundaran ini terpasang APIL ( Alat Pemberi Insyarat Lalu Lintas ) sehingga pengguna jalan bisa terpantau kecepatan nya tanpa adanya kecelakaan lalu lintas di bundaran ini.


    Seperti yang di ungkapkan oleh Ahmad R selaku staf teknis LAJJ BPTD yang mewakili kepala balai kepada wartawan Post News TV.id mengatakan, karna lalu lintas ini mengalami kepadatan pada saat jam- jam tertentu yaitu jam dianggap sibut yang mana perlintasan antara 2000 sampai 3000 kendaraan yang melewati dan tentunya juga tempat keluar masuknya kendaraan di posisi simpang empat bundaran tugu Pancasila ini,maka akhirnya BPTD terminal Barakat mengambil langkah dengan membangun APIL ini. Guna mengurangi kecepatan lalu lintas dan menghindari musibah kecelakaan tentunya. APIL ini baru saja di bangun tepatnya pada awal bulan Februari 2023 ini atau yang tidak lama ini sehingga masyarakat belum mengetahui adanya hal ini, sehingg perlu sosialisasi tentang adanya APIL ini. Dengan di bangunnya APIL ini BPTD sudah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas perhubungan Kabupaten Banjar dan Kepolisian Kabupaten Banjar Tetang adanya APIL ini. Kedepannya juga kita akan melakukan penerangan untuk malam hari yang mana bagi pengguna jalan dapat melihat adanya APIL ini. Ungkapnya kepada Post News Tv id


    Menang dengan tidak adanya Alat Pemberi Insyarat Lalu lintas ini pengguna jalan sering melakukan penerobosan terhadap jalan yang ada. Mak oleh sebab itu ini sangat baik bagi pengguna jalan untuk melintas disini. 


    Apalagi daerah lalu lintas ini sudah terhubung dengan CCTV yang ada di terminal Barakat Gambut ini sehingga untuk kecelakaan bisa  terawasi. Post News Tv. id melaporkan


    Penulis : Gatot Noor Saputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan