• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bupati Nias Hadiri Acara Syukuran Kepala Desa di Desa Sihare'o III Hilibadalu

    Postnewstv.co.id
    Friday, February 17, 2023, 19:38 WIB Last Updated 2023-02-17T12:38:39Z


    Kabupaten Nias
    , - Acara Syukuran Kepala Desa Sihare'o lll Hilibadalu Terpilih, yang di laksanakan desa Sihare'o III Hilibadalu Kecamatan Ma'u, Jum'at (17/02/2023).


    Pada acara kegiatan ini dihadiri oleh ; Bupati Nias, Ketua Komisi II Dewia Zebua dari Fraksi PDI Perjuangan, Camat Ma'u/Staf Kantor Camat Ma'u, Personil TNI, Kepala Desa Sihare'o Sogae'adu, Kepala Desa Hili'oatalu, Sihare'o III Bawasalo'o Berua, dan para hadirin.


    Kata pembukaan Ama Bezi Waruwu, mengawali dengan ucapan syukur hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita dapat bertemu dengan pada acara syukuran kepala desa Sihare'o III Hilibadalu terpilih atas nama Yasokhi Waruwu.


    Kami sangat senang dengan kedatangan bapak Bupati Nias,dan juga anggota DPRD Kabupaten Nias memberikan waktunya mengikuti acara ini, dan kami masyarakat mengapresiasi kinerja bapak Bupati Nias yang hanya bekerja satu tahun delapan bulan ada banyak keterobosan yang dicapai baik infrastruktur yang di rasakan dimasyarakat saat ini.


    Sambutan Yaso'aro Gulo,  menyampaikan bahwa desa kami adalah desa pemekaran yang dulunya desa Sihare'o III (induk), desa Sihare'o III Hilibadalu sudah sepuluh tahun telah mekar.


    Kami berani mengatakan bahwa keterobosan bapak Bupati Nias hanya 1 tahun delapan bulan, telah banyak pembangunan terutama jalan Hotmix menuju lokasi kecamatan Ma'u, dan demikian halnya desa kami telah dimulai di asaal dan harapan kami akan dibangun dari desa Sihare'o III Hilibadalu menuju desa Sihare'o III induk pada tahun 2023. Dengan perbandingan kepemimpinan sebelumnya ada sepuluh tahun, dan hanya kepemimpinan bapak Bupati Nias saat ini dengan waktu singkat bisa membangun banyak ruas jalan yang di Hotmix dengan wujud visi-misi Bupati Nias.


    Denius Gulo mewakili Media, sampaikan ucapan terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada kami dan tentunya kami menyambut baik acara syukuran kepala desa Sihare'o III Hilibadalu terpilih.


    Kami dari media mendorong pemerintah desa melakukan yang terbaik untuk desa, kami menulis yang sifatnya mendidik yang sifatnya membangun.


    Secara rasional kita telah melihat kinerja bapak Bupati Nias saat ini yang telah dilakukan, seperti pembangunan kantor Bupati Nias yang ada di desa Baruzo, dan peningkatan jalan Hotmix ada tujuh ruas yang telah dibangun. Demikianlah halnya pelayanan publik termasuk di Dinas dukcapil kabupaten Nias.


    Mengajak teman-teman media, untuk menulis berita yang fakta dan akurat,"ajak Denius Gulo.


    Kades Sihare'o Sogae'adu Dermawan Waruwu,SE, mewakili para undangan sampaikan bahwa  sikap kepemimpinan itu harus tegas bila tidak maka keliru.


    Apa visi-misi bapak Bupati Nias telah terwujud terutama bidang infrastruktur jalan Hotmix,"pengakuan Kades Sihare'o Sogae'adu Dermawan Waruwu,SE.


    Kepala desa Sihare'o III Hilibadalu terpilih Yasokhi Waruwu, dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan bapak Bupati Nias dan juga anggota DPRD kabupaten Nias.


    Kami terpilih sebagai kepala desa, itu semua karena dukungan masyarakat. 


    Disampaikan keluhannya kepada bapak Bupati telah melewati dari sungai Belauna menuju desa Sihare'o III Hilibadalu, tentunya harapan kedepan agar diluncurkan membangun lingkungan di desa Sihare'o III Hilibadalu,"harap Kadesnya.


    Untuk menyesuaikan penyusunan RPJMDes kami sesuaikan dengan visi misi Bupati Nias saat ini,"tutup Kadesnya.


    Sambutan Camat Ma'u Arosokhi,SH, berharap kepada kepala desa ada anggaran yang menunjang dari Dana Desa. Marilah kita membangun soliditas, dan kerjasama yang baik antara BPD, perangkat desa dan juga seluruh masyarakat.


    Wakil ketua DPRD kabupaten Nias Sabayuti Gulo, mengatakan bahwa majunya sebuah desa adalah ada di kebijakan kepala desa, transparan dan akuntabel. 


    Sementara itu, Bupati Nias Ya'atulo Gulo,SE,SH.,M. Si, dalam arahannya menyampaikan bahwa ada tiga sikap kepemimpinan yakni :


    1. Pengabdian pelayanan dan tidak merasa dari dilayani dalam hal ini masyarakat.


    2. Pengorbanan, baik disisi waktu, materi dalam melaksanakan tugas. Dan pengorbanan harga diri baik atau kadang dipuji dan juga di caci maki, dan tentunya pemimpin harus siap.


    3. Kepemimpinan itu contoh atau teladan, berikan contoh kepada masyarakat dan juga perangkatnya.


    Agar para kepala desa yang berdekatan antara desa, adanya kerjasama dalam pembangunan.


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan