• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Gerakan Pramuka MTs Rihlatul Ummah YP Annidomiyah Mengadakan Acara Orientasi Kenaikan Tingkat

    Postnewstv.co.id
    Friday, February 17, 2023, 18:01 WIB Last Updated 2023-02-17T11:01:35Z


    Cilegon
    , - Dalam rangka kenaikan tingkat penggalang Ramu,rakit dan tetap,MTs Rihlatul Ummah Kota Cilegon menggelar acara orientasi kenaikan tingkat penggalang.


    Acara orientasi tersebut diikuti seluruh anggota Pramuka dari kelas VII hingga kelas IX dan dibantu oleh para anggota Penegak dari alumni MTs Rihlatul Ummah.


    Dalam upacara pembukaan,Mabigus Gudep 05.101/102 Kak Suheri AS,S.Pd.I,M.Si menerangkan arti pentingnya Pramuka.


    "Pentingnya Pramuka adalah untuk salah satunya disiplin juga membentuk karakter yang baik dan berahlakul Kharimah,juga saat ini Pramuka adalah wajib digiatkan oleh sekolah sekolah karena guna mendidik dasar tentang segala hal yang berkaitan ya dengan karakter individual yang pancasilais" papar Suheri,Jum'at 17/02/2023.


    "Selain dari itu semua Pramuka sangat bermanfaat dalam kehidupan kalian sehari hari,rasa mandiri dan rasa tanggung jawab serta rasa solidaritas akan tertanam dijiwa anggota Pramuka" katanya.


    Selain dari orientasi kenaikan tingkat,acara tersebut juga diisi oleh beberapa lomba diantaranya cerdas tangkas,dan siraman rohani, untuk menguji fisik mental para anggota penggalang akan diadakan jurid malam yang gunanya menguji mental dan fisik para anggota Pramuka.


    Acara orientasi kenaikan tingkat ini rencana akan ditutup dengan penyematan tanda tingkatan oleh Mabigus dalam upacara penutupan hari Sabtu siang nanti.


    F.G/cilegon

    Komentar

    Tampilkan