• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Hadirilah! Peringati Isra’ Mi’raj, Aresy Lor Ban Gelar Pengajian Umum

    Postnewstv.co.id
    Friday, February 24, 2023, 15:51 WIB Last Updated 2023-02-24T08:51:22Z


    Banyuwangi
    , - Komonitas pemuda Aresy Lor ban dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, kecamatan Kalibaru kabupaten Banyuwangi Jawa timur  mengadakan pengajian umum sekaligus menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Sabtu (25/02/2023) Minggu malam.


    Pengajian umum ini dibuka untuk umum dengan menghadirkan penceramah kondang, Pengasuh Pesantren An-Nur Taman Mengok Bondowoso, KH Muhammad Aynul Fata Al-Kiromi.


    Ketua Panitia Pelaksana Hari Sasmoyo saat dihubungi oleh Reporter Post News TV via WhatsApp  mengatakan, kegiatan pengajian yang akan dilaksanakan besok malam, yakni pada Sabtu 25 Februari 2023 yang bertempat di Jalan Yas Aresy Kalibaruwetan sebagai refleksi terhadap peristiwa Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW. Peristiwa perjalanan metafisis dan ruhaniyah yang sarat dengan pesan-pesan spiritual dan moral.


    “Banyak pesan spiritual dan moral dari peristiwa perjalanan Rasulullah Masjidil Aqsho di Palestina menuju Sidratul Muntaha. Ini yang patut dijadikan landasan atau pegangan dalam mencari nafkah melalui bidang apapun. Maka dari itu saya mengundang kepada seluruh masyarakat kecamatan Kalibaru untuk menghadiri peringatan pengajian Isra' Mi'raj besok malam,” jelasnya.


    Masih kata Hari Sas, Rasulullah adalah sosok teladan sejati yang patut dan wajib kita tiru dan kita terapkan ditengah-tengah masyarakat. Tinggal bagaimana kita ini selaku umatnya bisa mengkorelasikan setiap aktivitas yang dilakukan, agar sesuai dengan yang dicontohkan atau dianjurkan olehnya.


    “ Mas kiat bekerja apapun kalau bisa mengikuti jejak Rasulullah, salah satu nya seperti  dalam bertani, bercocok tanam apapun yang bisa bermanfaat bagi semua. Dan  kita harus tetap mengikuti anjuran Rasulullah, seperti ketika sudah masuk waktu sholat, tinggalkan dulu pekerjaannya. Biar hasilnya berkah. Apapun hasilnya harus tetap disyukuri. Sebab lewat itulah keberkahan akan tercipta,” tegas Hari Sas.


    Lanjut Hari Sas, juga menjelaskan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam setiap lini kehidupan. Termasuk dalam mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT.


    " Kita mungkin sudah faham dan tahu, bahwasanya Rasulullah dikenal sebagai insan yang tidak pernah mengeluh dalam menjalani kehidupan, walau tidak sedikit tantangan yang harus dihadapi, terutama dalam perjuangan menyebarkan agama Islam. Beliau orang yang tidak pernah mengeluh. Ini yang harus kita teladani. Meskipun dalam perjalanannya diberikan kegagalan, beliau tidak pernah menyerah. Karena Rasulullah yakin bahwa setiap yang terjadi pada dirinya adalah ketentuan Allah,” pungkasnya. 


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan