• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ini Sosok 4 Mahasiswa Kendal Terpilih Sebagai Ajudan Rising Academy Bupati Kendal

    Wednesday, March 1, 2023, 08:27 WIB Last Updated 2023-03-01T01:27:06Z

    KENDAL,- Sebanyak 4 Mahasiswa Asal Kendal terpilih sebagai Ajudan Rising Academy setelah mengikuti Deep Interview bersama Bupati Kendal pada Selasa siang (28/2/2023) di Ruang Command Center Pemerintah Kabupaten Kendal. Program Ajudan Rising Academy merupakan program pelatihan dan pengembangan kepemimpinan bagi anak muda di Kendal yang diinisiasi oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Setiap peserta terpilih secara bergantian akan mendampingi seluruh kegiatan Bupati selama dua pekan.





    “Keempatnya memiliki antusiasme dan keinginan yang tinggi, dan saya yakin dapat banyak menginspirasi anak-anak muda di Kabupaten Kendal, bisa mensosialisasikan kepada teman-temannya semuanya, apa yang sedang terjadi di pemerintahan,” jelas Bupati Dico secara singkat.






    Keempat mahasiswa asal Kendal tersebut adalah Muhammad Agil Syahputra dan Anna Lutfiyana mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Sintya Sativa Azzahrah mahasiswa Universitas Padjadjaran, dan Restu Afrianto Rahman mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Semarang. Mereka terpilih setelah mengikuti rangkaian seleksi administrasi dan wawancara secara ketat menyisihkan 105 pendaftar.




    Salah satu peserta terpilih, Sintya Sativa Azzahrah menyampaikan keterkejutannya ada program ini dan terpilih sebagai Ajudan Rising Academy, menurutnya, ini merupakan kesempatan untuk anak muda yang memiliki keinginan untuk belajar mengenai kepemimpinan daerah dan pemerintahan.



    “Alhamdulillah, program ini ada di Kendal, sehingga dapat dimanfaatkan anak muda untuk

     belajar dinamika pemerintahan Kabupaten Kendal seperti apa, mengetahui perspektif dari Pak Dico mengenai hal-hal di luaran seperti apa, dan pengen belajar secara lebih mendalam mengenai kepemimpinan dan pemerintahan,” jelas Sintya.





    Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap program ini dapat memberikan kesempatan secara maksimal kepada peserta terpilih, mengingat tidak semua anak muda mendapatkan kesempatan yang sama, apalagi pengalaman kepemimpinan tidak didapatkan di sekolah, tetapi harus praktik secara langsung.



    “Ini menjadi pengalaman yang menurut saya nanti ya pengalaman yang mungkin nggak akan pernah didapatkan di sekolah, di kuliah, karena ini bukan teori tapi praktek. Maka, berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan networking yang baik, pengalaman dan informasi yang maksimal, serta mendapatkan banyak hal-hal baru yang menurut saya ini sebuah program yang sangat baik buat anak muda,” tutup Bupati Dico.



    Selain itu, sebelum bertugas nantinya, peserta akan diberikan pembekalan materi mengenai Keprotokolan, Keajudanan, Time Management, Leadership, Etika Ajudan, dan Konten Kreatif."pungkasnya 



    Reporter:Prawoto

    Editor:Admin

    Komentar

    Tampilkan