• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ir. Yuslena Sari, S.Kom., M.Kom Rail Gelar Doktor Dengan IPK 4, Berkat di Dukung Oleh Suami

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, February 22, 2023, 19:31 WIB Last Updated 2023-02-22T12:31:37Z


    Banjarbaru
    , - Universitas Lambung Mangkurat ( ULM ) pada hari ini Rabu, 22 Februari 2023  bertempat di gedung Aulanya di Banjarbaru menyelenggarakan Wisudawan/wisudawati lulusan program Diploma, Sarjana, Profesi,Magester Spesialis dan Doktor ke 110 Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin-Banjarbaru Kalimantan Selatan. 


    Dosen yang mengajar di Universitas Lambung Mangkurat di bidang teknik informatika ini pada hari ini hadir di gedung tempat berkumpulnya para wisudawan-wisudawati Universitas Lambung Mangkurat untuk mendapatkan restu sebagai seorang mahasiswa-mahasiswinya yang telah menyelesaikan program studinya di berbagai program yang di ambilnya. 


    Salah satunya adalah Ir. Yuslena Sari.S.Kom.M.Kom untuk menerima perpindahan tali toga yang di lakukan oleh Dekan dari masing-masing program wisudawan-wisudawatohari ini. Ibu Yuslena Sari hari ini menerima gelar Doktor yang merupakan gelar ke empat kesarjaan beliau  (Yulesna Sari) ini. 


    Seperti yang di sampaikannya dengan wartawan Post News Tv.id, ya alhamdulilah ini merupakan gelar saya yang ke empat (4) setelah saya menjadi seorang tenaga pengajar di Universitas Lambung Mangkurat ini. 


    Saya sebagai tenaga pengajar di program teknik informatika. Kali ini saya mengambil jurusan Pertanian yang mana saya melihat pertanian di daerah kita sangat memprihatikan bagi saya selaku seorang pengajar yang tentunya perlu saya kembang kedepan bagaimana cara penanggulangi pertanian yang baik. 


    Selama ini daerah kita daerah persawahan dengan rawa ( berair ) sehingga bagaimana kita mengembangkan pertanian ini menjadi lebih baik. Melihat habis selesai kita melakukan pertanian dengan membakar lahan memang sangat bagus tapi bagaimana kita menanggulangi ini tanpa adanya pembakaran lahan yang ada sehingga tidak adanya lagi pembakaran lahan dan hutan. Ungkapnya kepada Post News Tv.id  


    Gelar yang di raihnya hari merupakan dukungan dari suami yang tercinta yang mendampingi untuk mendapatkan gelar Doktornya. Berpendapat masih banyak lahan yang menjadi kita lakukan untuk lahan pertanian di daerah kita. Diantara bekas pertambangan yang ada dapat kita jadikan lahan pertanian seperti sawit dan lainnya. 


    Suami dari Yuslena Sari adalah seorang dosen juga di ULM yang mengajar sebagai program pertambangan ini.


    Wisudawan dan Wisudawati Universitas Lambung Mangkurat ini sebanyak 1300 yang berdasarkan SK.Rektor no.197/UN8/203/ pengukuhan lulusan program Diploma,Sarjana, Propesi,Magester,Spesialis dan Doktor ke 110 Universitas Lambung Mangkurat antara lain : Diploma Akuntasi dan perpajakan 6 orang, Sarjana 1140 terdiri dari Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( 178 ), Hukum ( 132 ), Ekonomi dan Bisnis ( 38 ), Ilmu Sosial dan Politik  ( 125 ), Pertanian ( 94 ), Kehutanan ( 28 ), Perikanan dan Kelautan ( 61 ), Teknik ( 160 ), Kedokteran ( 264 ), Dokter Gigi ( 2 ), Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( 59 ), Program Kedokteran ( 75 ), Magester 62 terdiri dari Hukum ( 4 ), Notaris ( 8 ), Manajemen  ( 4 ), Administrasi Publik ( 1  ),Administrasi Bisnis ( 1 ), Ilmu Pemerintahan ( 12 ) Ekonomi Pertanian ( 3 ) Spesialis 7 : Dokter bedah ( 1 ), Kesehatan Anak ( 2 ), Obstertik dan Genekulasi atau Kandungan ( 1 ), Pulmologi atau Paru-paru ( 1 ), Penyakit Dalam ( 2 ), Dokter Ilmu Pertanian ( 10 ).


    Memang apa yang di sampaikan bekas lahan pertambangan pun bisa kita jadikan ladang dengan semangat jiwa yang tinggi seperti yang di sampaikan oleh kedua orang, ini yang merupakan pasangan yang membagakan bagi bangsa Indonesia yang sukses dari dunia pendidikan ini.Post News TV.id Melaporkan 


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan