• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jalin Silaturahmi Dengan Lintas Agama , DAD Kalimantan Selatan Gelar Isra Mi'raj dan Haul Guru Sekumpul K.H. Syekh M.Zaini Al Banjari bin Abdul Gani Al Banjari

    Postnewstv.co.id
    Sunday, February 12, 2023, 18:23 WIB Last Updated 2023-02-12T11:23:20Z


    Liang Anggang- Banjarbaru
    , - Dewan Adat Dayak Kalimantan Selatan yang ketua oleh Abdul Kadir. Pada hari ini Sabtu 11 Maret 2023 menggelar acara peringatan Isra Mi'Raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus memperingati Haul ke 18 ( wafatnya ) ulama kharismatik Kalimantan Selatan K.H.Syekh Muhammad Zaini Al Banjari ( H.Izai ) bin Abdul Gani Al Banjari yang berlangsung di sekretariat Dewan Adad Dayak Kalimantan Selatan jalan Liang Anggang Kota Banjarbaru ini.


    Ada beberapa sejumlah tokoh penting yang hadir di acara ini selain perwakilan dari Pemerintah Provinsi dan SKPDnya, Pemerintah kota Banjarbaru dan SKPDnya, kepolisian Resort Kota Banjarbaru dan kepolisian Sektornya, Kodim 1006 dan koramilnya serta tamu  undangan lainnya yang tidak bisa di sebut satu persatu ini.


    Peringatan Isra Mi'raj adalah bertujuan membangun masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan khususnya warga Dayak dan masyarakat lainnya serta unsur pemerintah dan non pemerintah lainnya sehingga tercapai satu tujuan kekeluargaan yang bisa di bangun di daerah ini. 


    Isra Mi'raj adalah merupakan perjalan dari Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Mekkah Masjid Haram menuju  Kota Madinah Masjid Aqso yang mana, Nabi besar Muhammad SAW setelah menerima perintah perjalan ini yang di lakukan dalam waktu yang cukup singkat dan tidak lama yaitu selama satu hari satu malam perjalan di kota Madinah inilah Allah SWA menurunkan wahyuNya kepada nabi Muhammad SAW untuk menjalankan perintah agama Islam dengan membangun sholat lima waktu dan tentu tidak lupa juga untuk melakukan silaturahmi kepada sesama umat di dunia ini.


    Artinya dengan silaturahmi peringatan  Isra Mi'raj ini Dewan Adat Dayak melakukan silaturahmi kepada berbagai lintas agama seperti yang hadir di sini diantaranya agama Kristen protestan dan Katolik, Budha, Hindu dan agam lainnya  yang ada di Kalimantan Selatan ini sebagai bentuk silaturahmi antar umat beragama yang ada di Dewan Adat Dayak  Kalimantan Selatan ini.


    Seperti yang di sampaikan oleh Ketua DAD KalSel kepada Post NewsTv.id saat di wawancara mengatakan, hari ini DAD mengadakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Peringatan Haul ke 18 ulama kharismatik KalSel K.H Syekh Muhammad Zaini Al Banjari bin Abdul Gani Albanjar yang telah wafat 18 tahun yang lalu. Kegiatan ini merupakan membangun masyarakat adat Dayak KalSel ini untuk bisa membangun dan silaturahmi dari berbagai lintas agama yang ada sehingga tercapai kedamaian yang baik di provinsi KalSel ini.ungkap ketua DAD KalSel.


    Di samping itu tentunya di sampaikan oleh ketua Panitia Pelaksana bapak Nuryadi mengatakan, dengan peringatan ini kita bangun kerja sama yang baik antar lintas agama dari berbagai masyarakat Dayak yang ada sehingga tercipta suatu kebersamaan nantinya paparnya.


    Tentunya hal ini juga di sampaikan oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi yang mewakili kepala daerah KalSel H.Sultan selaku staf ahli Gubernur Kalimantan Selatan ketika ditemui mengatakan, sangat berterima kasih dan berapresiasi atas segala apa yang di lakukan oleh DAD KalSel dalam acara ini guna membangun kerja sama yang baik antar umat beragama tentunya sehingga ketertiban dan kesejahteraan di provinsi KalSel bisa berjalan dengan baik tentunya sehingga Kalimantan Selatan bisa menjadi daerah yang sejahtera dan damai tentunya papanya kepada Post News Tv.id Melaporkan


    Penulis: Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan