• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jokowi Sapa Ribuan Insan Pers Pada HPN ke -28 di Sumut

    Postnewstv.co.id
    Thursday, February 9, 2023, 21:02 WIB Last Updated 2023-02-09T14:02:15Z


    SUMUT
    , - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sapa ribuan insan pers yang sesaki Gedung Serba Guna Pemprov Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/2/2023).


    Kepala Negara juga mengucapkan selamat HPN kepada seluruh insan pers di seluruh Indonesia.


    "Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun bapak ibu dan saudara-saudara berada,"ujar Jokowi

    Jokowi pun menceritakan bagaimana kedekatannya dengan wartawan sejak dulu. 


    Saya ke sana ke mari runtang runtung saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan. Terbukti insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya menjadi presiden, ujar Jokowi disambut tepuk tangan meriah wartawan se Indonesia hadiri Hari Pers Nasional 2023.


    Jokowi juga mengatakan perjalanan bangsa ini tidak lepas dari kontirbusi wartawan.

    Insan pers berkonstribusi besar dalam menyuarakan hal positif yang berdampak penting bagi bangsa dan negara.


    Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi, kata Jokowi.


    " Media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan" Katanya


    HPN 2023 di Medan yang diadakan di Gedung Serba Guna Pemprovsu, banyak rekan wartawan yang sebelumnya tidak mendapatkan undangan, diberikan akses boleh meliput dan mengikuti kegiatan dengan Presdident Jokowi.


    Salah seorang insan pers yang kebetulan dari luar Sumut Anto,  yang kebetulan duduk dengan jurnalis media ini mengatakan  "Pers meeupakan pilar demokrasi yang mampu memperkuat keputusan masyarakat terhadap agenda demokrasi 2024. Pers juga diminta mensiarkan pesta demokrasi Indonesia terutama memerangi hoaks, money politic dan hindari buly politcs serta jual gagasan,"kata Jurnalis asal padang tersebut . 


    (Eonald Sihombing)

    Komentar

    Tampilkan