• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kantor Pertanahan Tala Selenggarakan GEMAPATAS di Dua Desa Yang Ada di Kabupaten Tersebut

    Postnewstv.co.id
    Monday, February 13, 2023, 20:34 WIB Last Updated 2023-02-13T13:35:21Z


    Peleihari
    , - Guna mendukung upaya percepatan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap oleh Kantor Pertanahan ATR/BPN Tanah Laut Kabupaten Peleihari yang mana berlangsung pada tanggal 3 Februari 2023 yang lalu bersamaan dengan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas Oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia yang secara Nasional bertempat di Kabupaten Cilacap Jawa Barat. 


    Yang mana dalam hal ini berlangsungnya GEMAPATAS oleh seluruh  Kota dan Kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Selatan ini. 


    Pada hari ini, 13 Februari 2023 kepala Kantor Pertanahan Tanah Lain Suhaimi ketika di temui Wartawan Post News Tv.id untuk wilayah daerah pasangan ini menyebutkan antara lain, ' ada dua (2) desa yang berada di kabupaten Tanah Laut ini yang kami pasangkan batas tanah masyarakat yaitu di desa Sungai Riam dan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut  ini. Dari dua desa ini sesuai dengan program pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia kami pasangkan pada program hari Pencangan GEMAPATAS tersebut  sebanyak 1000 patok. Yang mana ini merupakan pemasangan dari program PTSL yang telah di bagikan kepada masyarakat yang lalu agar tidak adanya pencaplokan tanah masyarakat lagi yang terjadi dilapangan ini sehingga masyarakat bisa dengan bebas memiliki tanah mereka sesuai dengan ukuran yang tertera di sertifikat mereka saat ini.


    Dua (2) desa yang di pasangkan itu antara lain desa Sungai Riam sebanyak 500 patok  dan desa Panyipatan 500 patok totalnya ada 1000 patok yang di terima oleh kabupaten Tanah Laut bersama Bupati Tala ini yang kami lakukan. Ungkapnya kepada Post News Tv.id 


    Jadi dengan adanya program GEMAPATAS ini. Yang mana merupakan program Pemerintah Republik Indonesia selain memberikan sertifikat yang di lakukan ya pada tahun 2022 yang lalu, Pemerintah Pusat Melalui Kementrian Agraria dan Tata Ruang BPN Kembali di tahun 2023 ini mencanangkan program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas ( GEMAPATAS ) untuk masyarakat kabupaten Tanah Laut Peleihari ini. Post News Tv.id melaporkan 


    Penulis: Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan