• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Karang Taruna Kelurahan Gerem Gelar Kontes Burung Kicau Se-Kota Cilegon

    Admin Joni
    Sunday, February 19, 2023, 21:46 WIB Last Updated 2023-02-19T14:46:36Z

    Cilegon Banten,-
    Karang Taruna Tunas Mekar (KTTM) Kelurahan Gerem menyelenggarakan Perlombaan Kontes Burung Kicau, Yang merupakan program rutin karang taruna, yang dilaksanakan di Linkungan Gerem Talang Singkil. Kelurahan Gerem, kecamatan Grogol, kota Cilegon. Minggu, (19/02/2023).

    "Kegiatan hari ini adalah kegiatan perlombnan Kontes Burung Kicau, alhamdulillah kegiatan Lomba Kontes Burung Kicau hari ini berjalan lancar dan sukses, walaupun dadakan diadakannya, dan alhamdulillah diikuti oleh puluhan peserta se-kota Cilegon dengan Jenis burung yang di perlombakan terbagi menjadi beberapa kategori atau kelas, diantaranya: 

    Kelas A yaitu Burung, Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo, Pentet, Kenari, Pleci.
    Kelas B burung, Murai Batu, kacer, Cucak Ijo, Pentet, Kenari, dan Pleci," Jelas Ketua Karang Taruna Tunas Mekar (KTTM) Gerem, Bung Na'i.

    "Kegiatan ini tidak lain untuk ajang mempererat tali silaturahmi bagi para pencinta burung kicau mania," Sambungnya.

    Selanjutnya, Bung Na'i berharap kedepannya Karang Taruna Gerem lebih Kompak.

    "Kami berharap semoga kedepan Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem lebih maju, lebih kompak dan sukses lagi," Ujarnya.

    Sementara itu, Sarwani Bendahara Karang Taruna Tunas Mekar Gerem menyampaikan bahwa kegiatan hari ini pihak Karang Taruna Tunas Mekar Gerem diminta oleh Komunitas Kicau Mania Gerem (KMG) untuk memfasilitasi para penghobi burung kicaunya.

    "Kegiatan hari ini, kami diminta dari komunitas Kicau Mania Gerem (KMG). Maka kami dari pengurus Karang Taruna Tunas Mekar Gerem memfasilitasi mereka yang hobi dengan burung burung kicaunya, dan Alhamdulillah acara berjalan lancar," terangnya.

    Selain itu, Sarwani mengatakan, telah menyiapkan 36 piagam dan uang pembinaan bagi para juara 1, 2 dan 3 pada setiap jenis burung yang dilombakan.

    "Kami juga telah menyiapkan 36 piagam dan uang pembinaan bagi para juara 1, 2 dan 3 yang langsung dinilai oleh ke 4 juri yang telah kami percayai untuk memberikan nilai pada perlombaan hari ini," ungkapnya.

    "Mudah-mudah Karang Taruna Tunas Mekar Gerem kedepan bisa memfasilitasi Komunitas-komunitas lain yang ada di lingkungan Kelurahan Gerem ini," Ujarnya.

    Sementara itu, Hendrik selaku juri menjelaskan, cara penilaian di kelompokkan sesuai jenis burung, misal kelas burung murai, semua peserta yang memiliki burung tersebut untuk menggantang ke dalam arena gantang, lalu para juri menilai kicauan burung baik dari aspek variasi, speed, volume, sampai gaya burung dalam berkicau. rajin dan isian suara.

    "Burung peserta yang rajin dan memiliki isian paling banyak maka bisa kami kategorikan juara," Tutupnya.





    Pewarta: yuliani
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan