• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kegiatan Reses I Tahun 2023 DPRD Kota Medan (Sesi III) Dapil I Oleh Edward Hutabarat

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, February 14, 2023, 12:29 WIB Last Updated 2023-02-14T05:29:57Z


    MEDAN
    , - Kegiatan penyerapan  dan penghimpunan aspirasi masyarakat, Reses I Pertama (Sesi III)Tahun  2023 DPRD  Kota Medan, di Dapil I oleh anggota DPRD Medan,  Edward Hutabarat yang dilaksanakan di Jalan Harmonika No.81, Titirante, Kec.Medan Baru,  Medan, Senin, (13/2/2023) sekitar Pukul 15.00 Wib.


    Walaupun dalam cuaca buruk karena hujan, ratusan  masyarakat tetap antusias untuk mengikuti acara reses tersebut.Sejumlah kertas   dibagikan untuk menampung aspirasi masyarakat tanpa mencantumkan identitas diri, hal ini dilakukan untuk menjaga kerahasiaan identitas sipenanya (Konstituen), agar keluhan dan usul  masyarakat yang ada di Kelurahan Titirante tersampaikan kepada anggota dewan .


    "Kita kasih waktu lima menit untuk menyerap  aspirasi masyarakat apa keinginannya, dari masalah dana bos, lampu jalan, sampah dan lain.sampaikan saja.", Kata Edward.


    Ditambahkan Edward bahwa saat ini penduduk kota Medan sebanyak 2,6 juta, sebanyak 90 persen telah tercover BPJS Kesehatan dan semua warga Medan telah diikutkan dalam JKMB atau Jaminan Kesehatan Medan Berkah.Masyarakat tinggal mendaftarkan KTP di Puskesmas terdekat untuk mendapatkan JKMB.


    Menurut Edward yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Medan tersebut,  APBD  Kota Medan saat ini sekitar 7,8 Triliun Rupiah merupakan yang terbesar sepanjang sejarah kota Medan.


    Selain itu yang paling  menarik perhatian masyarakat adalah penyampaian Dimas dari Dinas  BPJS Tenagakerjaan.Menurutnya banyak manfaat yang didapatkan oleh masyarakat bukan penerima Upah, hanya dengan 16.000 Rupiah, bisa mendapatkan santunan kematian sebesar 40 Juta lebih dan apabila keanggotaannya sudah tiga tahun maka anak anak (Ahli warisnya ) sebanyak 2 orang akan mendapatkan jaminan pendidikan sampai perguruan tinggi, bahkan yang melakukan  bunuh diri tetap mendapat santunan dan usia pekerja dibatasi hanya  sampai 65 Tahun bila mendaftar ke BPJS ketenagakerjaan, Kata Dimas.


    Ada beberapa pernyataan dari masyarakat seperti dari Netty Herawati, Daniel Sihombing dan Boru Hutauruk, Ricardo Ginting, Septiana Bangun, T.Telambanua, Mala .Pertanyaan mereka tentang PKH, lampu jalan, masalah Pohon, masalah Drainase, Kamtibmas, Fooging, PDAM, mengganti KK terbakar dan pertanyaan seputar perbaikan BPJS dan lain lain.


    Semua dijawab oleh Dinas terkait dengan jawaban yang memuaskan untuk dituntaskan dan diarahkan untuk berkordinasi dengan  Kepala Lingkungan, Kelurahan, Kecamatan dan Dinas Kesehatan.Saya akan menjembatani kepada Dinas terkait, Kata Edward Hutabarat.


    Hadir dalam kegiatan Reses tersebut ada yang dari Dinas Pekerjaan Umum, perwakilan Kecamatan Lurah Titirante, beberapa orang  Kepala lingkungan, Ketua Karang taruna Medan Baru serta anggota Babinsa bernama Kopka Ngadiyo dari Kodim  0201/ Medan.


    Acara Reses juga dilakukan pemberian  Souvenir dan acara makan bersama  untuk masyarakat yang menghadirinya.Acara Reses tersebut berjalan dengan baik sekitar pukul 18.00 Wib.(Ronald Sihombing)

    Komentar

    Tampilkan