• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kelurahan gerem gelar STQ tingkat kelurahan

    Admin Joni
    Sunday, February 26, 2023, 16:28 WIB Last Updated 2023-02-26T09:28:06Z

    Cilegon,-
    Pemerintah kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon menggelar acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dengan Tema "Melalui STQ kita tingkatkan sumber daya manusia yang qurani menuju Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat. Minggu (26/02/2023).

    Acara STQ yang berlangsung di Halaman kelurahan Gerem tersebut dibuka oleh Kabag Kesra, Rahmatullah, dan dihadiri oleh.,Kasi PPM Kecamatan Grogol, Nur Kholis., Ketua LPTQ kecamatan Grogol/Sekmat, Edi Quadratullah.,Tokoh masyarakat, dan 43 peserta STQ Tingkat Kelurahan Gerem, serta para tamu undangan lainnya.

    "kegiatan STQ kali ini di Kelurahan gerem ada kategori 4 cabang yang di perlombakan, terdiri dari cabang tartil anak-anak, tilawah anak-anak, tilawah remaja, dan tilawah dewasa, dengan total peserta yang mengikuti STQ ini sebanyak 43 orang, alhamdulilah semuanya murni dari warga kelurahan Gerem karena memang aturannya khusus untuk masyarakat yang berdomisili Gerem," Kata Lurah Kelurahan Gerem, Rahmadi Rahmidin.

     "Dan ada 3 Dewan juri dalam acara STQ Tingkat Kelurahan Gerem ini," Sambungnya.

    Lebih lanjut, Rahmadi menyampaikan bahwa sesuai dengan Tema STQ hari ini yang bertujuan untuk menciptakan semangat membaca dan memahami isi Al-Qur'an.

    "Sesuai dengan tema hari ini melalui STQ tingkat Kelurahan Gerem tahun 2023 kita tingkatkan SDM Qurani Qurani menuju Cilegon baru modern dan bermartabat, yang dimaksud tujuannya kita ingin Menciptakan Semangat membaca dan memahami isi dari Al-Qur'an yang untuk bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat," Ujarnya.


    Selanjutnya, Rahmadi Berharap Warga Kelurahan Gerem bisa maju ke Tingkat Kota untuk mewakili kecamatan Grogol.

    "Harapannya tentu saja bisa agar Warga Kelurahan Gerem bisa Melaju ke tingkat kota untuk mewakili kecamatan Grogol, dan harapannya tentu saja supaya kita bisa menyeleksi bibit-bibit Qori-Qoriah yang ada di Kelurahan gerem ini yang melalui ajang seleksi Tilawatil Quran ini bagaimana mampu memberikan yang terbaik untuk kelurahan gerem yang membawa nama baik keluaran Gerem," Ungkapnya.

    "Mudah-mudahan harapan kita kepada dewan juri agar dewan juri bisa objektif yang kita harapkan dewan juri menilai secara objektif, dan profesional, tidak ada kepentingan kepentingan di atas kepentingan lah intinya," Tutupnya.





    Pewarta : yuliani
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan