• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    KPU Kabupaten Samosir Jalin Kerja Sama Dengan Polres Samosir Demi Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, February 21, 2023, 16:35 WIB Last Updated 2023-02-21T09:35:18Z


    Samosir
    , - KPU Kabupaten Samosir dan Polres Samosir  tanda tangani Perjanjian Kerja Sama untuk pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, yang digelar di Aula Wira Pinandita Polres Samosir.


    Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Samosir (AKBP Yogie Hardiman, S. H, S. I. K, M. H.), Ketua KPU Kab. Samosir (Ikarolina Samosir, SE), PLT Waka Polres Samosir (Saut Tulus Panggabean, S.H), Para PJU Polres Samosir, Para Komisioner KPU Kab Samosir, Sekretaris KPU Kab. Samosir, Para Kasubbag KPU Kab. Samosir, Personil Polres Samosir, Para Staff KPU Kab. Samosir.


    Ketua KPU Kab. Samosir Ikarolina Samosir, berharap dan membutuhkan pengamanan dari polres Samosir terkait tahapan yang akan berlangsung di kabupaten Samosir demi terciptanya rasa aman pada saat pelaksanaan tahapan dan pelaksanaan pemilu serentak 2024. "Kami juga berharap polres Samosir dapat melakukan pengamanan dalam setiap tahapan pemilu 2024 hingga pada hari pemilihan 14 februari 2024" pinta Ikarolina.


    Dikatakannya, pada saat ini KPU Kab Samosir sedang melaksanakan kegiatan pencocokan data pemilih dan verifikasi Faktual se Kab samosir. Dalam proses pelaksanaan tahapan verifikasi faktual dan pencocokan data pemilih KPU berharap agar dapat dibantu agar mendapat rasa aman pada saat kami melaksanakan tugas di wilayah masing masing. 


    "Semoga perjanjian kerja sama ini KPU Kab. Samosir dan polres Samosir terjalin hubungan yang baik dan sinergitas agar pelaksanaan tahapan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik" imbuhnya.


    Pada kesempatan ini, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S. H, S. I. K, M. H mengatakan, penandatanganan kerja sama ini adalah merupakan sinergitas antara KPU Kab. Samosir pada pemilu 2024. "Saat ini kami telah melaksanakan delegasi kewenangan pada Satuan Intel kami agar melakukan pengamanan melekat tentang kegiatan KPU Kab samosir agar kami dapat memberikan bantuan di setiap tahapan KPU Kab. Samosir pada pemilu serentak 2024" kata Yogie


    Disebutkannya, selama ini KPU Kab. Samosir dengan Polres Samosir telah menjalin hubungan yang baik, "namun kami akan selalu meningkatkan hubungan yang baik agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. Saya selaku pemimpin dalam bidang keamanan di wilayah kabupaten Samosir ini akan bertangung jawab akan kamtibmas di wilayah Kab. Samosir selama tahapan dan pada pemilu serentak 2024" sebutnya. Ditambahkannya, seluruh pejabat utama dan anggota polres samosir mendukung penuh seluruh kegiatan tahapan pemilu hingga pemilu serentak 2024.


    Perlu dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Undangan KPU Kab. Samosir No. 153/PR.08-SD/1217/4/2023  tanggal 17 Februari 2023 bahwa KPU Kab. Samosir Menindaklanjuti surat  KPU Republik Indonesia No. 1308/PR.08-SD/01 /2022 Tanggal 8 Desember  2022 perihal  tindak lanjut kerja sama antara KPU  dengan Kepolisian Negara Republik 


    Adapun perjanjian kerja sama yang telah ditandatangi yakni :

    a). Sebagai pedoman guna mewujudkan sinergitas pelaksanana tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

    b). Pertukaran dan pemanfaatan data dan atau informasi

    c). Bantuan Pengamanan

    d). Penegakan Hukum

    e). Perumusan Peraturan Teknis

    f). Peningkatan Kapasitas dan Pemanfaatan Sumber Daya Manusia


    Penulis : Dongan. PS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan