• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kunjungi Distrik Abenaho, Bupati Yalimo Berikan Bansos Bagi Masyarakat dan UKM

    Postnewstv.co.id
    Thursday, February 16, 2023, 07:11 WIB Last Updated 2023-02-16T00:11:56Z


    Yalimo
    , - Bupati Yalimo, DR. Nahor. Nekwek. S. Pd. M. Pd., Melakukan kunjungan kerja Dalam Rangka Memberikan Bantuan Sosial ( BANSOS ) Guna memulihkan kondisi Masyarakat Paska Covid 19  Dan juga pilkada tahun 2022  di 108 Kampung Distrik Abenaho pada hari Rabu, 12/02/2023.


    Kegiatan ini juga di hadiri  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Yalimo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Didimus Wandik, S. Pd. Wakapolres Yalimo , dan penjabat Kodim perwakilan Yalimo serta kepala Distrik dan seluruh Masyarakat. 


    Bupati dalam sambutannya, menyampaikan maksud dan kedatangannya dalam rangka memberikan Sembako dan bantuan untuk kelompok UKM. 


    Bansos ini untuk masyarakat dalam rangka pemulihan akibat dari apa yang pernah terjadi dan kehadiran pemerintah sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokok. " ungkap Bupati. 


    Bupati menuturkan, Bahwa rentetan peristiwa pemilihan kepala daerah telah berakhir dan kita sebagai pemilik Negri Yalimo tidak ada lagi yang mengkotak - kotakan atau degan istilahnya bantuan ini untuk 01 atau 02 tetapi bantuan ini bersifat umum dan setiap Kampung atau masyarakat memiliki hak yang sama. 


    Bupati berharap melalui bantuan ini jangan di lihat banyak dan sedikit tetapi di manfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan tahapan pemulihan. 


    Sementara itu kepala Dinas Koperasi dan UKM, Didimus Wandik, S.Pd. Mengapresiasi langka -langkah yang di lakukan Bupati sebab Dinas juga sedang membina beberapa kelompok usaha yang di geluti di bidang UKM. 


    Ada beberapa kelompok usaha yang hari ini di berikan bantuan langsung oleh Bapak Bupati , sehingga memotivasi kami yang di Dinas untuk terus Membina Masyarakat Kami agar ada Pemanfaatannya. " tutur Wandik. 


    Kelompok UKM yang mendapat bantuan berupa Benang dan bahan lain guna merajut tas Noken sebab Noken mempunyai nilai yang tinggi bagi masyarakat Papua dan umumnya di Indonesia. 


    Menurut Didimus, bahwa Noken ini untuk masyarakat Yalimo di gunakan sebagai alat pembayaran yang sah sehingga nilai jualnya pun sangat tinggi sebuah Noken Yang Besar harganya bisa mencapai Lima ratus ribu. 


    Kegiatan ini akan terus berlanjut ke Distrik lain yang ada di Wilayah Pemerintah Yalimo sehingga tidak berakhir di Abenaho saja. " tutupnya. 


    Penulis : ST

    Komentar

    Tampilkan