• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Organisasi IKS.PI Kera Sakti Laksanakan Kegiatan Ujian Naik Tingkat Polos Menuju Sabuk Hitam, Sabuk Kuning dan Sabuk Biru

    Postnewstv.co.id
    Monday, February 27, 2023, 17:59 WIB Last Updated 2023-02-27T10:59:07Z


    Sumba barat daya
    , - Kegiatan pelaksanaan Ujian naik tingkat atau pengetesan Naik sabuk (jadi warga) ini dalam bentuk  mencapai puncak selama latihan  berlanjut pada tingkatan teratas. Senin, 26/2/2023.


    Ketua cabang IKS.PI kera sakti kabupaten Sumba barat daya atas nama Dominggus Dara Tanggu S.pd.MH menyampaikan ketika dikonfirmasi oleh media postnewtv.com.id terkait pelaksanaan kegiatan serta prosedur untuk mencapainya tingkat latihan.


    Beliu menyampaikan bahwa di dalam Metode Latihan IKS.PI Kera Sakti terdapat 5 Tahapan Penting untuk mencapai Tingkatan Tertinggi, yaitu:

         

    1. Tingkat dasar I sabuk hitam dengan lama latihan 6 bulan;


     2. Tingkat dasar II sabuk kuning sengan lama latihan 6 bulan;


    3. Warga tingkat I sabuk biru dengan lana latihan 1 tahun;


     4. Warga tingkat II sabuk merah; 

      

    5. Warga tingkat III sabuk merah strip emas.


    I. Tingkat Dasar I Sabuk Hitam 

    Untuk latihan awal siswa tingkat dasar I harus melewati 3 tahapan penting di dalam latihan, yaitu:

         

    1. Tingkat awal (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan dasar prguruan);


    2. Tingkat menengah (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan lanjutan);


    3. Tingkatan akhir (materi latihan dimana siswa akan diuji untuk melanjutkan ke tingkat dasar II).


    Materi yang diberikan pada tingkat dasar I sabuk hitam antara lain teknik senam pelemasan dan yoga, teknik dasar pukulan dan tendangan, teknik dasar pernafasan Chi Kung serta teknik dasar pengembangan jurus.


    Tingkat Dasar II Sabuk Kuning 


    Untuk latihan awal siswa tingkat dasar II harus melewati 3 tahapan penting dalam latihan, yaitu:


    1. Tingkat awal (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan dasar lanjutan perguruan);


    2. Tingkat menengah (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan lanjutan);


    3. Tingkat akhir (materi latihan dimana siswa akan diuji untuk melanjutkan ke warga tingkat I.


    Materi yang diberikan adalah teknik senam pelemasan dan yoga, teknik dasar pukulan dan tendangan, teknik dasar pernafasan serta teknik dasar pengembangan jurus.


     Warga Tingkat I Sabuk Biru Warga tingkat I harus melewati 3 tahapan penting dalam latihan, yaitu:


    1. Tingkatan awal (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan perguruan yang lebih rumit); 


    2. Tingkatan menengah (materi latihan dimana siswa mulai mempelajari gerakan kombinasi);


    3. Tingkat akhir (materi latihan dimana siswa akan diuji untuk melanjutkan ke warga tingkat II (Pendekar).


    Materi yang diberikan pada Warga tingkat I Sabuk Biru adalah teknik senam pelemasan dan yoga, teknik dasar pukulan dan tendangan, teknik dasar pernafasan, teknik dasar pengembangan jurus.


    Warga Tingkat II Sabuk Merah Untuk latihan bagi warga tingkat II lebih banyak mengacu pada pengembangan, kecepatan dan refleksitas gerakan jurus maupun kombinasi. Sedangkan untuk materi yang diberikan pada warga tingkat II ini hanya boleh diketahui oleh warga tingkat II keatas dan tidak dapat disebarkan kepada umum alias dirahasiakan.


    Warga Tingkat III Sabuk Merah Strip Emas Untuk latihan bagi warga tingkat III lebih banyak mengacu pada pemantapan pengembangan, kecepatan dan refleksitas gerakan jurus maupun kombinasi. Seperti halnya materi pada warga tingkat II, materi tingkat ini juga dirahasiakan imbusnya.


    Berlanjut penjelasan ketua cabang IKS.pi kera sakti kabupaten Sumba barat daya, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan ketua ranting disetiap kecamatan serta pengurus cabang dengan tujuan mendampingi siswa masing masing untuk pelaksanaa kegiatan ujian naik tingkat sehingga dalam latihan berjalan lancar dan sukses imbusnya.


    Media postnewtv.com.id bertanya lagi  kepada ketua cabang atas nama Dominggus Dara Tanggu S.pd.MH kabupaten Sumba barat daya.


    Terkait isu isu yang beredar Dimasyarakat karna dikehadiranya  organisasi IKS Pi kera sakti mengganggu serta dianggap aliran sesat yang mengajarkan ilmu hitam.


    Ketua cabang memberikan penjelasan bahwa berita atau isu yang beredar dimasyarakat kami hanya menanggapi dengan santai karna isu itu tidak berdasar dengan  kenyataan.


    Adapun hal demikian atau menganggap perguruan kami IKS Pi kera sakti tidak pahami dengan baik datangi kami atau konfirmasi kami sehingga kami siap memberikan penjelasan supaya jangan salah persepsi agar berita  yang tidak jelas  dimasyarakat bumerang imbusnya.


    Lanjut. Tolong saudara saudara ku sekalian yang tidak bergabung dengan perguruan kami jangan ambil sisi negatif dari perguruan kami dengan lambang yang ada, dan saudara saudaraku seperguruan IKS.PI KERA SAKTI jangan terpancing emosi, ingat kita sodara dalam satu negara NKRI dengan bhinneka tunggal Ika ( berbeda beda tetap satu) imbusnya.


    Jurnalis//D-Rius Vilan Bradu

    Komentar

    Tampilkan