• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Panitia Pemilihan RT dan RW 08 Link Jombangkali Klarifikasi Pemberitaan Dugaan Praktik Pungli

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, February 7, 2023, 23:12 WIB Last Updated 2023-02-07T16:12:11Z


    CILEGON
    , - Panitia pemilihan RT/RW lingkungan jombang kali RW 08, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, membantah pihaknya melakukan pungutan terhadap peserta calon ketua RT dan RW di lingkungannya. 


    Sekretaris Panitia Pemilihan RW 08 Link. Jombang Kali, Muhammad Irham menjelaskan pihaknya sudah menjalankan proses pemilihan Ketua RT/RW sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 73 Tahun 2022 Pasal 38 Tentang Tata Cara dan Syarat Menjadi Pengurus RW.


    "Semua proses tahapan pemilihan Pengurus RW sudah kita jalankan sesuai Perwal secara demokratis, transparan dan semua laporan anggaran sudah di laporkan kepada warga dan pihak kelurahan," katanya, saat ditemui di Link. Jombang Kali RW 08, Selasa (07/01/2022).


    Lanjutnya, terkait adanya biaya pendaftaran kepada peserta calon RT dan RW yang sempat di pertanyakan warga, dengan tegas Irham mengklarifikasi bahwa biaya tersebut berdasarkan kesepakatan musyawarah dengan warga untuk digunakan sebagai biaya proses pemilihan.


    "Dari semua tahapan, hasil musyawarah dengan Tokoh Masyarakat, Kepemudaan, RT RW, kelurahan dan semua unsur perwakilan warga menyepakati, bahwa untuk biaya penyelenggaraan pemilihan RT RW dari pendaftaran calon. Semua notulen setiap rapat dan berita acara rapat dari awal kita catat," jelasnya. 


    Ditempat yang sama, Ketua panitia Pemilihan Ketua RT/RW Jombang kali RW 08, Teja Ningrum yang dalam kesempatan ini memberikan klarifikasi soal adanya warga yang menilai pihak panitia kurang transparan. Pihaknya dengan tegas membantah hal itu, karena panitia sudah maksimal melakukan sosialisasi kepada warga.


    "Dalam tahapan pemilihan batas akhir pendaftaran hingga Malam Jum'at (Tanggal 15 Desember 2022), bahkan informasi pengumuman dan jadwal pemilihan sudah kita pasang selebaran ke tiap titik di lingkungan dan kita umumkan dengan pengeras suara," tegasnya.


    Sebelumnya pada berita kami pada tanggal 17 Desember 2022 lalu yang telah kami publikasikan yang  berjudul:


    *Diduga Adanya Praktik Pungli Dalam Persiapan Pemilihan Calon RW dan RT di Lingkungan Jombang kali RW 08* https://www.postnewstv.id/2022/12/diduga-adanya-praktik-pungli-dalam.html.


    Penulis: Yuliani

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan