• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara Gelar Apel di Lapangan Mapoldasu Dipimpin Pangdam I/BB

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, February 7, 2023, 10:13 WIB Last Updated 2023-02-07T03:13:54Z


    Medan
    , - Apel gelar pasukan pengaman Presiden RI Joko widodo dilaksanakan dilapangan Mapoldasu Medan, Senin (6/2/2023) .


    Presiden akan datang ke kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara pada 9 Februari 2023 dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Ke -28 pada 9 februari mendatang yang dipusatkan di Sumut.


    Pangdam I/BB Mayjen TNI A.Daniel Chardin selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP menegaskan apel gelar pasukan ini untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI.


    "Tugas Pengamanan VVIP yang kita emban harus dilaksanakan secara sempurna, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak boleh terjadi kesalahan prosedur sekecil apapun serta tidak boleh ada kelengahan dan miskomunikasi antarsatuan pengamanan," ucapnya.


    Menurut Pangdam, seluruh unsur pengamanan yang terlibat agar mempedomani prosedur tetap (protap) pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, katanya.


    "Pegang teguh disiplin, ada kejanggalan dilapangan laporkan."Kata Pangdam.


    Presiden juga akan resmikan Terminal Terpadu Amplas.


    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan pengoperasian Terminal Penumpang Tipe A Amplas Medan yang memiliki total lahan seluas 20.162 meter persegi pekan depan.


    “Presiden Jokowi melanjutkan agendanya meresmikan Terminal Penumpang Amplas,” ucap Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Medan, Minggu (5/2).


    Hal ini, kata dia, dilakukan setelah menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.


    Direncanakan Presiden Joko Widodo akan menghadiri pada puncak acara HPN 2023 yang merupakan peringatan ke-28 pada 9 Februari mendatang


    Selain Pangdam, dalam gelar apel tersebut juga turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut, Kajati Sumut, serta para pejabat utama lingkup Kodam I/BB dan Polda Sumut. (Ronald Sihombing.)

    Komentar

    Tampilkan