• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Samosir Diberangkatkan Dengan Becak Motor

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, February 28, 2023, 14:08 WIB Last Updated 2023-02-28T07:08:55Z


    Samosir
    , - Polres Samosir gelar Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Samosir di lapangan apel Mako Polres Samosir, 28/02/2023.


    Dalam kegiatan ini, AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H, (Kapolres Samosir) bertindak sebagai  inspektur upacara, sedangkan AKP Yuswanto, S.H (Kasat Lantas Polres Samosir) dan IPDA Imam Munandar Siregar, S.H. (Kanit Laka Sat Lantas Polres Samosir) bertindak sebagai Komandan upacara.


    Adapun Personil Polres Samosir yang memasuki masa Purna Bakti, yaitu : Kompol Togap Marhusor Lumban Tobing, S.H.,M.H. NRP 65010235 (Wakapolres Samosir), AKP Catur Haryadi NRP 65020422 (Kasat Binmas Polres Samosir).


    Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya masa bertugas menjadi anggota Polri sesuai dengan  :

    Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : KEP/950/XII/2022 tanggal 28 Desember 2023 tentang Pemberian Pensiun Purnawirawan Polri A/N Kompol Togap Marhusor Lumban Tobing, S.H.,M.H. NRP 65010235 dan AKP Catur Haryadi NRP 65020422.


    Surat Telegram Kapolres Samosir Nomor : ST/20/II/KEP./2023 tanggal 24 Februari 2023 perihal pelaksanaan Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Wakapolres Samosir dan Kasat Binmas Polres Samosir.


    Pada kesempatan ini, dalam amanatnya, Yogie menyampaikan, Acara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan segenap Personil Polri bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa Purna tugas. Kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi para Purnawirawan Polri dengan Personil Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya. 


    Pengabdian para Purnawirawan Polri yang telah dilakukan selama ini dalam menjawab dinamis tuntutan dan harapan masyarakat tentunya memiliki makna yang positif bagi Polri khususnya Polres Samosir yang sampai hari ini terus berbenah dan berupaya melakukan Tranformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Tranparansi berkeadilan.


    Dia juga menyampaikan, bahwa Masa Purna Bhakti atau masa Pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara bagi Bangsa dan Negara. Walaupun tugas dan pengabdiannya telah berbeda, bukan berarti status Purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya hubungan para Purnawirawan dengan personil Polri yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik karena para Purnawirawan merupakan keluarga besar Polri di tengah-tengah masyarakat.


    "Saya secara pribadi dan keluarga maupun selaku pimpinan di Polres Samosir dan Jajaran Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bapak Kompol Togap M. L. Tobing, S.H.,M.H yang menjabat sebagai Wakapolres Samosir selama 10 bulan dan Bapak AKP Catur Haryadi yang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Samosir selama 2 tahun 5 bulan yang telah Purna Bhakti, atas dedikasi, loyalitas dan kinerja serta Dharma Bhaktinya selama bertugas di Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Polres Samosir dan tetaplah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri, karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan diharapkan tetap nenjadi Agen Polri di masyarakat" ujar Yogie

    "We must give the Final best award for the Retired. Member, so that after they Retired, they would remind us that we were Family" imbuhnya.


    Setelah pelaksanaan upacara Gerbang Pora, sebagai penghormatan terakhir, Personil yang melaksanakan Purna Bhakti diberangkatkan dengan menggunakan becak bermotor kemudian diarak sekeliling kota Pangururan (Jl. S.M Raja - Jl. Kejaksaan - Jl. Sianjur Mula-mula - Jl. Uskup Agung Sugiopranoto - Jl. Kol. Liberty Malau - Jl. Pitri Lopian dan Kembali Ke Mapolres Samosir yang dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir beserta para PJU secara beriringan.


    Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H Menyupiri Kompol T.L Tobing S.H., M.H, sementara Plt Wakapolres Kompol Saut Tulus Panggabean, S.H menyupiri AKP Catur Haryadi. Sedangkan Kabag Ren Kompol Kristian Sianturi Menyupiri Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman dan Ny. Catur, dan Kabag Ops Kompol Hasan menyupiri Pengurus Bhayangkari.


    (Dongan. PS)

    Komentar

    Tampilkan