• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Perhutani BKPH Kalibaru KPH Banyuwangi barat Bersama Muspika Kalibaru Gelar Senam Juma'at Sehat

    Postnewstv.co.id
    Friday, February 24, 2023, 10:03 WIB Last Updated 2023-02-24T03:03:41Z


    Banyuwangi
    , - Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan juga para wanita di wilayah kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi agar sehat dan bugar, kini tiba giliran Perhutani BKPH Kalibaru KPH Banyuwangi barat bersama Muspika Kalibaru dan instansi samping lainnya  gelar senam sehat bersama. Ratusan peserta senam dari beberapa instansi turut terjun kelokasi dimana senam tersebut diadakan. Peserta senam tersebut diikuti oleh unsur kecamatan Kalibaru yang dikomandoi langsung oleh Camat Kalibaru, anggota Koramil 0825/05 Kalibaru, Kapolsek Kalibaru beserta anggotanya, Petugas medis Puskesmas Kalibaru kulon, Karyawan Perhutani BKPH Kalibaru selaku tuan rumah,


    Dan juga diikuti oleh para dewan Guru mulai tingkat SD, SMP Dan SMA, SMK. Dilokasi juga terpantau giat senam itu juga diikuti Kepala desa se-kecamatan Kalibaru beserta seluruh perangkat desa. Tak ketinggalan juga puluhan Karyawan Hotel Margo Utomo juga mengikuti senam pagi Juma'at sehat. Dari ibu-ibu PKK se-kecamatan Kalibaru, Karyawan Perkebuna milik BUMN maupun Swasta serta  BPBD, serta para siswa-siswi pelajar SMP, SMA, SMK dan masyarakat sekitar turut meramaikan acara tersebut,.pada Juma'at [ 24/02/2023] sekira pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai.


    Perlu diketahui, para wanita baik dari usia Remaja hingga Manula antusias mengikuti kegiatan senam sehat di halaman kantor Perhutani BKPH Kalibaru KPH Banyuwangi barat.  Hadir dalam kesempatan tersebut 


    Sementara itu pada kesempatan itu, sebelum senam dimulai Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM menyampaikan bahwa Muspika adakan senam sehat untuk meciptakan mindset masyarakat agar dapat lakukan olahraga rutin minimal 30 menit sehari.


    "Olahraga itu banyak manfaat yang diperoleh, harapannya dengan diadakan senam sehat yang diadakan setiap dua Minggu sekali dan saat pagi ini tiba gilirannya Perhutani BKPH Kalibaru supaya sadar akan pentingnya meluangkan waktu untuk berolahraga demi kebugaran dan kesehatan, khususnya para wanita serta masyarakat luas," Kata Camat Kalibaru.


    Selanjutnya Susanto Wibowo juga menginformasikan bahwa kegiatan hari ini, juga termasuk Program kerja  Pemerintah kabupaten Banyuwangi dalam hal ini, Ibu Bupati. Dan saya lihat feedback dari masyarakat sangat bagus, kesadaran akan kesehatan dan kebugaran jasmani menjadi hal mutlak jika ingin mendapat kualitas hidup yang baik. Masyarakat era kini paham betul akan hal kesehatan," tambah Santo.


    Ditempat yang sama Asper Perhutani BKPH Kalibaru KPH Banyuwangi barat Ivan Tarmuji  menyampaikan banyak-banyak terimaksih kepada Muspika Kalibaru dan juga para peserta senam lainnya. " Saya atas nama Perhutani BKPH Kalibaru KPH Banyuwangi barat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Muspika Kalibaru dan juga kepada  para peserta yang ikut partisipasi dari seluruh instansi yang berada diwilyah kecamatan Kalibaru serta para Kepala desa dan juga seluruh lapisan masyarakat yang hadir pagi ini," ucap Asper  BKPH Kalibaru.


    Lanjut Ivan Tarmuji juga berharap hal serupa yang disampaikan oleh Camat Kalibaru,  dengan adanya acara ini dirinya selaku Asper BKPH Kalibaru berharap sekali, kegiatan senam bersama tersebut, untuk terus dipelihara dan bersama-sama menularkan mindset masyarakat Olahraga Aktif 30 menit dalam sehari, khususnya untuk para wanita, baik itu Ibu Rumah Tangga ataupun Wanita Karir. Olahraga itu sangat penting untuk kebutuhan jasmani kita yang sinkron juga pada rohani kita." Dengan tubuh sehat kita bisa bekerja lebih maksimal. Terutama untuk para wanita supaya sehat dan kuat, maka peran wanita kuat itu sebagai penopang pelaku pembangunan di kecamatan Kalibaru. Ada peribahasa yang mengatakan bahwa di balik lelaki yang sukses terdapat wanita yang kuat," pungkas Asper Kalibaru.


    Sementara dilokasi acara senam, terpantau oleh Reporter Post News TV, acara yang diikuti ratusan peserta tersebut terlihat semarak, penuh kekompakan. Dan diakhir acara senam bersama itu, diakhiri dengan ramah tamah sarapan pagi bersama. 


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan