• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peringati Satu Abad NU, Ribuan Santri-santriwati TPQ Kalibaru Gelar Pawai Bendera Merah Putih dan Bendera NU

    Postnewstv.co.id
    Sunday, February 12, 2023, 20:44 WIB Last Updated 2023-02-12T13:44:23Z


    Banyuwangi
    , - Menyambut Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), ribuan santri-santriwati dan pengasuh TPQ se- kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur menggelar pawai Bendera Merah Putih dan bendera NU di sepanjang jalan raya Jember-Banyuwangi., Pada Sabtu, 11/02/2023 sekira pukul 13.00 Wib.


    Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC NU)  kecamatan Kalibaru Lora Fathur Rozi menyampaikan bahwa pawai tersebut bertujuan untuk membangun semangat bersama menyambut satu abad NU.


    "Masyakarat wilayah kecamatan Kalibaru hampir seluruhnya beramaliyah NU atau orang NU," katanya.


    Selain itu, Lora Rozi panggilan akrabnya sehari-hari dimasyarakat, menuturkan bahwa kegiatan pawai yang diikuti santri-santriwati TPQ se- wilayah kecamatan Kalibaru tersebut untuk memperkenalkan keberadaan NU di masyarakat umum se-Kecamatan Kalibaru.


    Sementara itu ditempat terpisah Sekertaris MWC NU kecamatan Kalibaru, Subahrallah  berpesan kepada peserta pawai untuk tertib dan rapi selama kegiatan berlangsung dan jika ada sampah dijalan dapat disingkirkan.


    “Saya berpesan kepada para peserta pawai, kalau dijalan harus rapi apabila ada sampah di jalan bisa diambil dan disingkirkan, ada yang menghalangi di jalan bisa disingkirkan karena itu sunah dari Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW," terang Subahrallah.


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, Acara Pawai Bendera Merah Putih dan bendera NU itu dimulai dari desa Kalibaruwetan, tepatnya didusun Krajan sebalah Utara Indomaret. Dan peserta berjalan melewati Jalan raya pasar Kalibaru menuju finis di RTH desa Kalibarukulon. 


    "Alhamdulillah pawai berjalan lancar tanpa ada masalah dijalanan, bahkan antusias warga yang melihat ikut gembira melihat iringan-iringan pawai yang diikuti anak-anak kita,” tambah Subahrallah.


    Subahrallah juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pawai, dan ucapan terimakasih tersebut juga ditujukan kepada pasukan Banser dalam mengamankan pawai. Serta tak lupa Sekertaris MWC NU ini juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Muspika Kalibaru, serta kepada anggota Polsek Kalibaru yang juga turut mengamankan acara pawai tersebut.


    " Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak-bapak aparat kepolisian Polsek Kalibaru, rekan-rekan BPBD, serta para anggota Banser, GP Ansor yang telah  mensukseskan acara pawai ini," pungkasnya.


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan