• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pj Bupati Bener Meriah Bersama Menteri Perhubungan RI Kunjungi Dry House

    Postnewstv.co.id
    Thursday, February 9, 2023, 22:06 WIB Last Updated 2023-02-09T15:06:07Z


    Redelong
    , - Dalam kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, ke provinsi Aceh, ia menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan Dry Port di Kampung Kute Kering, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Kamis, 9/02/2023.


    Dengan didampingi Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, Budi Karya juga melihat fasilitas Dryhouse (lantai Jemur) yang dibangun oleh Pemda Bener Meriah.


    Haili Yoga menyebutkan bahwa Dryhouse tersebut dibangun untuk mempercepat pengeringan dan menjaga kualitas kopi arabika gayo.


    “Dry house ini, salah satu solusi untuk mempercepat proses pengeringan dan menjaga kualitas kopi Arabika Gayo, karena saat puncak panen sering terjadi musim penghujan yang menghambat proses kopi menjadi Green Bean, sehingga banyak para pelaku usaha kopi kita yang harus mengeringkan kopinya keluar Kabupaten”, jelas Haili Yoga.


    Menurutnya, apabila kopi yang diproses dari cherry hingga Green bean tidak mendapatkan proses pengeringan yang cukup, maka akan merusak cita rasa dan aroma kopi arabika tersebut.


    Budi Karya Sumadi pada kesempatan itu menyebut kopi Gayo keren dengan gaya bahasa millenial. “Guys, anda kan tahu kopi gayo, inilah di Bener Meriah, ini bupatinya ( menunjuk Drs. Haili Yoga), kita melihat bahwa kopi banyak disini, dan kita ingin kopi ini secara selektif bisa kita kirim ke Jakarta bahkan kita ekspor, Keren pak Bupati, keren, Kopi Gayo keren”, ucap kagum Menhub Budi Karya. 


    (SB)

    Komentar

    Tampilkan