• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pj. Bupati Lepas Ekspor Kopi Perdana Ke Belgia

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, February 21, 2023, 18:32 WIB Last Updated 2023-02-21T11:32:07Z


    Bener Meriah
    , - Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, serahkan Surat Keterangan Asal (SKA) kopi kepada General Manager PT. Olam Indonesia Jose Henao pada kegiatan pelepasan eskpor komoditi di Gudang PT. Olam Indonesia, Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.


    General Manager PT. Olam Indonesia Jose Henao menyampakan, kopi asal dari Kabupaten Bener Meriah banyak disukai oleh masyarakat dunia, Amerika sangat suka kopi asal Bener Meriah, harga juga bagus, semua orang diluar bener meria banyak suka kopi Bener Meriah”, ucapnya dalam bahasa Indonesia. Selasa (21-02-2023)


    Ia juga mengatakan, bahwa dirinya akan terus bekerja di Kabupaten Bener Meriah untuk membantu komunitas serta menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah.


    Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, juga menyampaikan bahwa atas nama pribadi, pemerintah daerah serta masyarakat Bener Meriah bangga sudah memiliki SKA barang kopi. 


    “Tujuan dari semua ini untuk mensejahterakan para petani kopi kita yang ada di wilayah kita ini, Pemerinta harus siap melayani masyarakatnya, mensejahterakan masyarakatnya”, ujarnya.


    Dirinya juga menyampakan urusan ekspor saat ini sudah mulai mudah di lakukan di Bener Meriah. Apa lagi dalam waktu dekat nanti, di Bener Meriah akan adanya dry port, serta pesawat kargo, ini semua nantinya mempermudah urusan ekspor hasil bumi dari Bener Meriah.


    “Kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah semakin kuat. Kita harus menjalin kerjasama yang baik dengan eksportir yang ada di Bener Meriah. Terpenting dengan adanya SKA ini Bener Meriah sudah punya harga,” tutupnya. 


    (SB)

    Komentar

    Tampilkan