• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    SMAN 2 KS Cilegon Gelar Event YAPC Tingkat SMP dan SMA Se-provinsi Banten

    Admin Joni
    Saturday, February 18, 2023, 23:12 WIB Last Updated 2023-02-18T16:12:03Z

    Cilegon Banten,-
    Youth Action Profesional a Competition (YAPC) Season 8 2023 yang diselenggarakan Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 2 KS Cilegon yang di ikuti oleh 31 Kontingen tingkat SMP dan SMA se-provinsi banten. Bertempat di halaman sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon. Sabtu, (18/02/2023).

    Dalam kegiatan acara tersebut di hadiri oleh Camat Kecamatan purwakarta Ikhlas, Sekdis Dinas Pendidikan Kota Cilegon H Suhendi, S.pd. MM, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon Dadan Amdani, Ketua PMI Kota Cilegon Lubis, Kabid KP BPBD Kota Cilegon dan peserta tamu undangan lainnya.

    Dalam kesempatan ini, H. Dadan Amdani Kepala Sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon menyampaikan, YAPC ini adalah satu kegiatan yang rutin setiap tahun di lakukan, dengan tujuan untuk bisa menjadi ajang evaluasi penerapan tujuh materi PMR dan pererat persahabatan.

    "Alhamdulillah kegiatan tahun ini bisa kita selenggarakan secara Offline, karena dimana sebelumnya di landa pandemi covid-19. semoga acara YAPC ini bisa menjadi ajang evaluasi dan persahabatan, disamping untuk menguji pengetahuan dan keterampilan ke-PMR-an serta mempererat tali silaturahmi," kata H. Dadan Amdani.

    Di tempat yang sama, H. Lubis ketua PMI Kota Cilegon menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dasar tentang kepalang merahan untuk para anggota dan pengurus PMR, terutama yang baru bergabung dapat mengetahui, memahami dan kemudian mencintai PMI. 

    "Kami mendukung sepenuhnya kegiatan yang di inisiasi kepala sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon ini dengan tujuan memberikan pembekalan untuk calon calon atau kader kader relawan PMI, tentunya kami berharap anak-anak ini bisa menerapkan di kehidupan dalam hal kemanusiaan," ucap Lubis.


    Sementara itu, Turidi selaku Pembina PMR SMA Negeri 2 KS Cilegon menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PMI Kota Cilegon yang terus mendukung, Event YAPC yang bertujuan untuk membangkitkan kembali setelah pandemi covid-19. Dengan mengusung tema "Membangun Cita Meraih Asa".

    "Karena setelah pandemi sempat redup jadi tujuan diadakan kegiatan ini supaya membangun dan membangkitkan kembali semangat dan kepedulian hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan", ungkapnya. 

    "Ada beberapa perlombaan yang di selenggarakan di antaranya ASB (Ayo Siaga Bencana), LCTRS (Lomba Cerdas Tangkas Remaja Sebaya), PP (Pertolongan Pertama), Duta Relawan Favorit, PRS (Pendidikan Remaja Sebaya), GERASI (Gerakan Karya Seni), INFOREJA (Info Relawan Remaja), dan Kepemimpinan (Leadership)," sambungnya.

    Turidi berharap, diadakan perlombaan yang setiap tahunnya di selenggarakan agar supaya anak anak tidak kaku untuk perlombaan di luar serta sudah mempersiapkan diri," pungkasnya.





    Pewarta: yuliani
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan