• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Tanggap, Syamsul Arifin,S.H Turun Ke Lokasi Bencana Puting Beliung

    Postnewstv.co.id
    Sunday, February 26, 2023, 22:35 WIB Last Updated 2023-02-26T15:35:49Z


    Banyuwangi
    , - Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan [ PPP], Syamsul Arifin,S.H didampingi langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang [ DPAC ] kecamatan Kalibaru, Rahmad menyalurkan bantuan untuk korban angin puting beliung di dusun Tegalgondo, desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada Minggu [ 26/02/2023]


    "Saya berkunjung ke masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung dibeberapa RT, wilayah dusun Tegalgondo desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru. Dan kebetulan saya juga didampingi oleh Ketua DPAC Partai Persatuan Pembangunan kecamatan Kalibaru untuk menjenguk mereka yang terkena angin kencang.  Dilokasi Alhamdulillah saya bertemu dengan Kepala dusun Tegalgondo, petugas PB-BPBD kecamatan Kalibaru, rekan-rekan Satpol-PP, dan TRC- PB- BPBD kabupaten Banyuwangi serta masyarakat yang terkena bencana untuk menyerahkan sedikit bantuan,"ungkap  Syamsul Arifin, S.H yang juga beliau selaku Bacaleg DPRD Provinsi dalam keterangan Via WhatsApp, Minggu [ 26/02/2023) sekira pukul 10.00 Wib kepada Reporter Post News TV.


    Diketahui, angin puting beliung menyapu puluhan rumah di beberapa RT wilayah dusun Tegalgondo pada Sabtu, [ 26/02/2023] sekira pukul 14. 13 Wib.Puting beliung ini mengakibatkan puluhan rumah tersebut rusak dan beberapa diantaranya rusak berat dan rusak ringan. 


    Selain rumah yang rusak parah, menurut Syamsul Arifin, ada beberapa pohon yang roboh menimpa rumah warga. Serta ada satu pohon yang rawan roboh akibat dihajar oleh angin puting beliung, yang mana pohon tersebut sangat membahayakan pengendara atau para pelintas. Saya juga melihat beberapa pohon yang menimpa rumah warga. Tapi alhamdulilah tidak Sampek ada korban jiwa. Dan juga saya melihat ada salah satu pohon jeni angsanah yang rawan roboh diakibatkan terjangan atau akibat dihajar angin puting beliung," jelas Syamsul Arifin. 


    Syamsul juga  mengaku prihatin dengan musibah puting beliung ini. Menurutnya, musibah ini adalah momentum untuk muhasabah dan meningkatkan gotong royong antar sesama.


    "Ini adalah bukti jika Allah berkehendak, maka terjadilah. Kita sebagai manusia diberi keistimewaan untuk bersolidaritas antar sesama. Maka, wajib hukumnya semua pihak harus saling bersinergi untuk bahu membahu membantu meringankan beban serta musibah semua korban tanpa pandang bulu," pesan Syamsul.


    Sementara itu, salah satu warga yang sempat mendapatkan bantuan dari Syamsul Arifin mengucapkan terimakasih kasih atas apa yang telah pak Syamsul berikan kepada dirinya.


    " Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih pak kepada pak Syamsul selaku wakil rakyat yang duduk di DPRD kabupaten Banyuwangi. Dan informasinya pak Syamsul Arifin pada 2024 akan mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Jatim. Semoga apa yang menjadi niatan pak Syamsul Arifin menemukan jalan terang dan sukses," harapnya. 


    Ditempat yang sama Kepala dusun Tegalgondo, Susanto sangat mengapresiasi atas  kepedulian Pak Syamsul Arifi, S.H  yang langsung terjun ke lokasi bencana angin puting beliung di wilayahnya. Terlebih ada bantuan yang diberikan kepada warga untuk meringankan beban yang dirasakan akibat angin kencang


    “Terima kasih untuk Pak Syamsul Arifin,S.H yang hadir di tengah-tengah masyarakat, dan memberikan bantuan di situasi darurat," kata Kadus Tegalgondo, Susanto.


    Salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga namanya tidak mau dipublikasikan, kepada Reporter Post News TV menyampaikan rasa terima kasih atas segala bantuan yang diberikan. "Kami terenyuh ada anggota dewan seperti Pak Syamsul yang mau turun ke dusun atau turun ke tengah-tengah masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung dan membantu meringankan korban. Semoga Allah yang membalas segala kebaikan beliau," ungkapnya.


     (MS)

    Komentar

    Tampilkan