• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Tingkatkan Pemahaman Generasi Milenial yang Qur'an i, Kelurahan Kebonsari Gelar Seleksi Tilawatil Qur'an

    Postnewstv.co.id
    Thursday, February 23, 2023, 21:08 WIB Last Updated 2023-02-23T14:08:14Z


    CILEGON
    , -  Pemerintah Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dengan Tema "Kita Tingkatkan Pemahaman Dan Pengamalan Nilai Nilai Al-Qur'an Menuju Generasi Milenial Yang Qur'ani"


    yang berlangsung di halaman Kelurahan Kebonsari. Kamis (23/02/2023).


    Dalam STQ tersebut dirangkai dengan menampilkan tiga cabang Tilawah, Tahfiz dan Murotal yang diikuti sebanyak 54 peserta yang di dampingi oleh 6 dewan hakim.


    "Alhamdulillah hari ini kelurahan Kebonsari melaksanakan STQ yang merupakan salah satu program pemerintah kota Cilegon. Ada 54 peserta dengan tiga cabang yaitu cabang Tilawah, Tahfiz dan Murotal," ucap Asep Muzayin, SE Lurah Kebonsari 


    Lanjutnya, Asep Muzayin menjelaskan, peserta tahun ini berbeda dari tahun kemaren, karena dimana hasil dari evaluasi tahun ini lebih fokus kepada usia anak anak.


    "Karena hasil evaluasi tahun kemaren remaja hanya sedikit yang ikut tapi untuk tahun ini kita fokuskan itu untuk anak anak. Dan hasil dari kesepakatan dari dewan hakim dan panitia yang ikut serta harus wajib orang kelurahan Kebonsari," ungkapnya.


    Asep Muzayin mengatakan, dengan adanya STQ ini dapat memberikan motivasi dalam nilai nilai agama yang terpenting adalah membaca Alqur'an. Menurutnya, sekarang ini jamannya modern atau jaman era digital.


    "Karena jaman sekarang ini jaman modern, jaman era digital, yang dikhawatirkan adalah hape. Baca Al-Quran mah ga pernah tapi pegang hape mah paling terpenting, mudah-mudahan dengan adanya STQ semakin meningkat kwalitas keagamaan kepada anak anak khususnya kelurahan kebonsari," tuturnya.


    Asep Muzayin berharap, dari peserta STQ khususnya kelurahan kebonsari ada yang mewakili untuk tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi dan tingkat Nasional.


    "Mudah-mudahan Allah meridhoi," pungkasnya.


    Pewarta: Yuliani

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan