• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Yahya Wartawan FBN Merangin Mendapat Perlakuan Tidak Menyenangkan Saat Liputan

    Monday, February 20, 2023, 14:37 WIB Last Updated 2023-02-20T07:37:49Z


    MERANGIN, —
    Wartawan Fokus Berita Nasional mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat melakukan tugas sebagai kontrol sosial, Adapun wartawan yang mendapat tindakan penganiayaan tersebut atas nama Yahya, pada Kamis tanggal 2 februari 2023 sekira pukul 16.00, di Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan Jambu.


    Pasalnya, hingga memasuki minggu ke tiga sejak pelaporan para pelaku belum berhasil diamankan, atas kejadian tersebut beberapa wartawan Merangin mendesak pihak kepolisian untuk segera memeriksa dan menindak lanjuti oknum pelaku tersebut.


    Karena kejadian ini apabila tidak ditindak lanjuti maka akan berdampak buruk bagi rekan-rekan wartawan lainnya saat akan melakukan peliputan dilapangan, maka wartawan yang berada di kabupaten Merangin mendesak aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti laporan dari Yahya.


    Pada dasarnya, semua tindak kekerasan terhadap siapapun itu adalah perbuatan melanggar hukum. Karenanya harus diproses secara hukum apalagi ini menyangkut kekerasan terhadap wartawan.


    Sebelumnya pada hari kamis tanggal 2 februari 2023 sekira pukul 16.00 wib di Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Jambi. salah satu wartawan Kabupaten Merangin atas nama Yahya mengalami peristiwa yang tidak mengenakkan seperti tersebut diatas, yang menjadi korban tindakan Pengancaman dan kekerasan dengan cara dicekik lehernya oleh seorang pelaku bernama Sonte, disertai dengan kalimat bernada ancaman, serta memasukkan kotoran sapi ke mulut Yahya.


    Kepada sejumlah awak media Yahya menuturkan kronologis kejadian penganiayaan terhadap dirinya, Pengancaman dengan Kekerasan terhadap saya terjadi pada hari Kamis tanggal 2 februari 2023 sekira pukul 16.00 wib di Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Jambi, 


    "saat itu saya singgah di warung mau istirahat pulang dari kerinci, saat duduk tiba-tiba saja dari belakang Sonte mencekik leher saya, tangan kiri mencekik, tangan kanan genggam kotoran sapi dia masukan ke mulut saya, selanjutnya, Hapis datang menerjang motor saya, motor itu jatuh lalu menghantam tangan saya dan mengakibatkan luka serius,” Demikian kata Yahya. (Tim)

    Komentar

    Tampilkan