• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Aktifis HIV AIDS Provinsi Kalimantan Selatan Sosialisasikan HIV AIDS di Semarak KBPP Polri

    Postnewstv.co.id
    Sunday, March 5, 2023, 18:10 WIB Last Updated 2023-03-05T11:10:30Z


    Banjarbaru
    , - Dalam rangkai penanggulangan angka HIV AIDS di Kalimantan Selatan yang semakin terus meningkat pada akhir-akhir tahun ini. Yang mana data tersebut  di Kalimantan Selatan terus bertambah adanya orang dengan HIV AIDS yang baru di temukan akibat kurangnya sosialisasi tentang HIV AIDS ini. 


    Kali ini Ketua KDS Intan Jamrud Support Plus Kalimantan Selatan bersama dokter RSGM  Hasan Aman Kalimantan Selatan dan bersama Keluarga Besar Putra Putri Polri KBPP Polri yang mengadakan kegiatan dalam rangka hari ulang tahun organisasinya yang ke 20 ini.


    Mengundang narasumber tentang HIV AIDS sebagai  bahan tokshow di acaranya yang berlansungnya acara fun gowes dan lomba lainnya. 


    Melihat angka HIV AIDS di Kota Banjarbaru ini tinggi akhirnya KBPP mengadakan kegiatan yang bersifat Tok Show. 


    Acara ini berlangsung pada hari minggu 5 Maret 2023 bertempat di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru Kalimantan Selatan. 


    Adapun Narasumber yang memberikan wawasan pandangan tentang HIV AIDS adalah ketua Aktivis HIV AIDS provinsi Kalimantan Selatan Gatot Noorsaputra (Seorang ODHA) yang sehari-harinya hidup di masyarakat tanpa adanya stigma dan diskriminasi yang di jalaninya. Beliau ( Gatot Noor saputra ) menceritakan awal mulai dia ( Gatot Noorsaputra ) di vonis oleh team medis menderita HIV dan menjalani pengobatan yang selama ini dia jalani memasuki usia ke 9 tahun sebagai seorang terinfeksi HIV di Kota Banjarmasin khususnya dan provinsi Kalimantan Selatan umumnya. 


    ' memang awal di vonis saya sempat bersembunyi dari di vonis penyakit ini dengan saudara,i karena setelah menjalani satu tahun dia ( Gatot Noorsaputra ) di vonis tiba-tiba yang pergi meninggal dunia ini bukan dia, malah saudara kandung atau kakanya yang memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan gula ini yang pergi meninggalkan dunia. Lalu saya memanggil beberapa saudara yang masih ada dan menceritakan semua apa yang di alami oleh bahwa dia( Gatot Noorsaputra  ) telah memiliki penyakit yang di anggap mematikan ini. 


    Namun apa daya dia menjalani dengan rajin dan penuh semangat untuk melakukan terapi obat yang di berikan oleh pemerintah Republik Indonesia ini. Dia tetap sehat dan hampir orang tidak percaya dengan kondisinya yang sekarang ini sehat wal afiat. Dia percaya kematian hanya yang di atas ketika dia berusaha itulah jalan yang di jalaninya. 


    Sampai malah dengan kerjaan pun dia sampaikan mulai dari seorang wiraswasta, pengemudi ojol, jadi Jurnalis hingga 2024 nanti mau maju menjadi anggota legislatif daerah pemilihan kota Banjarmasin di sampaikan nya di depan masyarakat yang hadir ribuan pagi minggu di lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru Kalimantan Selatan ini paparnya


    Dengan atas ijin dan ridho yang kuasa semoga apa yang menjadi  cita-cita bisa terkabul di masa akan datang. 


    Tidak peduli Stigma dan Diskriminasi hidup ini di jalani dengan penuh keyakinan. 


    Semoga yang kuasa (Allah SWA) memberkahi dan melindungi perjalanan hidupnya nanti hingga dia tutup usia nanti. 


    Berkat keteguhan dan keyakinan kepada apa yang di pernah dengar dan di ketahui dia (Gatot Noorsaputra) yakin akan hidup di tangan kuasa bukan di tangan kita sendiri. 


    Bagi yang ini perlu untuk mengetahui atau berkonsultasi dia memberikan kontak yang bisa di hubungi yaitu 081522975180{WA}. Post  NewsTv. id melaporkan


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan