• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Di Kabupaten Barito Kuala STB Sudah Distribusikan KemasyarakatDi Kabupaten Barito Kuala STB Sudah Distribusikan Kemasyarakat

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, March 14, 2023, 16:13 WIB Last Updated 2023-03-14T09:30:11Z


    Barito
    , - Diskominfo Barito Kuala telah berhasil koordinasikan teknis digitalisasi penyiaran dan persiapan penghentian siaran televisi analog atau Analog Switch Off wilayah Kalimantan Selatan 1 pada hari Selasa 14 Maret 2023 di Banjarmasin. 


    Adapun Analog Switch Off (ASO) di Indonesia diharapkan bisa terlaksana pada 20 Maret 2023 yang di gunakan masyarakat adalah sebagai berikut. 


    Dengan ASO ini maka kualitas siaran akan  jauh lebih meningkat atau pemerataan layanan siaran, dan menumbuhkan kembangkan kreativitas masyarakat untuk mengisi layanan televisi di daerah. 


    Ada beberapa langkah kemenkominfo dalam mensukseskan program Analog Switch Off (ASO) di Indonesia yaitu dengan pembangunan infrastruktur utama penyiaran digital (multiflexing) atau peralihan penyiaran digital diawali dengan siaran simulcast (siaran digital tanpa mengakhiri siaran analog), dengan pemenuhan perangkat televisi berupa SET TOP BOX (STB) ini masyarakat yang menonton televisi akan menjadi jernih. 


    Masyarakat di Kabulaten Barito Kuala mendapat 3.591 STB yg terbagi ke 17 kecamatan, yang telah di distribusi oleh pemerintah kabupaten sebanyak 2.790 atau 77,69% dan sisanya atau yang gagal diserahkan ke masyarakat sejumlah 801 STB


    Jika sampai pada tanggal 20 Maret 2023 nanti masih ada gagal yang diserahkan  maka Pemerintah kabupaten  Barito Kuala melalui Diskominfo mengusulkan penerima pengganti dari data PKH yang ada di dinas sosial. 


    Untuk yang gagal di serahkan apabila terjadi,  penerima tidak memiliki televisi, tidak ada listrik, tidak mendapat jaringan, meninggal, pindah alamat, dan atau ahli waris tidak ditemukan lagi. 

     

    Maka Kemenkominfo akan monev ke Barito Kuala pada 15 Maret 2023, ini direncanakan berlokasi di Kecamatan  Bakumpai dan Uji Petik di Kecamatan Marabahan. Post News TV. id melaporkan. 


    Penulis: Gatot Noor Saputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan