• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Forkopimcam Ronggurnihuta dan Polsek Pangururan Bersama Danramil Pangururan Sosialisasi ke SMP N 1 Ronggurnihuta

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, March 8, 2023, 18:04 WIB Last Updated 2023-03-08T11:05:38Z


    Samosir
    , - Untuk mensosialisasikan pentingnya tata tertib berkendara dijalan, Camat Ronggurnihuta Bresman Simbolon S.Pd bersama Polsek Pangururan dan juga Danramil Pangururan, kunjungi SMP Negeri 1 Ronggurnihuta, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir, 08/03/2023.


    Pada kesempatan ini, Kapolsek Pangururan menghimbau kepada siswa/i yang mengendarai sepeda motor, agar tertip berkendara, memakai helm dan tidak ugal-ugalan dijalan. "Kalau semuanya tertip maka hal hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan saat berkendara akan dapat diminimalisir, jadi bagi adik adik sekalian supaya apa yang saya sampaikan dapat dilaksanakan demi keselamatan kita bersama" imbuhnya.


    Selanjutnya, Bresman Simbolon kepada siswa/i menyampaikan agar tidak diperkenankan untuk membawa Handphon atau Smartphonenya ke sekolah, karena itu dapat mengganggu konsentrasi para siswa/i dalam proses belajar. "Diusia anak seperti adik adik kami sekalian, permainan game yang ada di handphonmu akan merusak dan menggangu proses belajar yang diberikan oleh bapak /ibu guru, tinggalkan handphon mu dirumah jangan bawa kesekolah" tegas Bresman.


    "Ini juga jadi perhatian bagi masyarakat terutama orangtua yang anaknya masih SMP, SD jangan dikasih bawa handphon kesekolah, bila perlu periksa tas dan kantong celana anak ketika mau berangkat kesekolah, kita juga sebagai orang tua jangan lepas tanggungjawab dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah" imbuhhnya.


    Selain itu, Bresman juga mengajak para siswa/i agar serius belajar di sekolah, menghormati guru dan juga menyayangi teman-teman serta meningkatkan akademik. "Kami tau siswa/i di SMP ini banyak yang berprestasi, luar biasa bapak/ibu guru di SMP ini" kata Bresman. Dikatakannya, kehadiran Pemerintah Kecamatan Ronggurnihuta adalah untuk memberi perhatian dan semangat kepada keluarga besar SMPN 1 Ronggurnihuta. "Kalau saya lihat perubahan sudah banyak sejak ibu Sitanggang yang memimpin sekolah ini, mulai dari kebersihan lingkungan  sekitar sekolah dan masyarakat yang nol sampah, dan penataan sekolah yang makin baik, kemarin juga siswanya juara 1 bidang matematika dalam Lomba Mata Pelajaran (LMP) tingkat kabupaten, saya sangat mengapresiasi ibu, dan mudah mudahan kedepan supaya lebih meningkat" sebutnya.


    Selanjutnya, Anni Hartini Marito Sitanggang S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMPN 1 Ronggurnihuta, menyampaikan rasa terima kasih, sekaligus memberikan apresiasi atas kehadiran Forkopimcam Ronggurnihuta, Polsek Pangururan, serta Danramil Pangururan untuk mensosialisasikan pentingnya tertib berkendara dijalan, dan telah memberikan motifasi dan arahan kepada siswa/i SMP N 1 Ronggurnihuta. "Mudah-mudahan dengan hadirnya para pimpinan dikecamtan ini dapat memberi efek positive bagi anak didik kita, seperti yang disampaikan oleh bapak camat tadi. Sesuai lnformasi yang kami terima dari masyarakat masih banyak siswa yang tidak mengikuti tata tertip berkendara di jalan. Bagi yang menggunakan kendaraan roda dua, kami pihak sekolah masih sering mendengar kalau ada yang ugal ugalan yang mana dapat membahayakan dirinya dan orang lain, untuk itu kehadiran bapak camat beserta rombongan sangat saya apresiasi dan mudah mudahan melalui sosialisasi yang beliau sampaikan ini dapat dipahami oleh siswa/i sekalian" ucap Anni. 


    Anni  juga berharap, agar Pemerintah Kecamatan serta seluruh stakeholder, baik Kepala Desa, Babinsa, Babinkantibmas, dan Tokoh Masyarakat, dapat mensosialisasikannya kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para orang tua siswa, agar memantau dan turut mengawasi pergerakan siswa/i. "Karena jangkauan kami untuk mengawasi pergerakan anak didik kita sangat terbatas. Ketika mereka disekolah maka kami pihak sekolah dapat mengawasinya, namun begitu diluar jam sekolah keberadaan mereka sudah tidak bisa kami pantau lagi" ucapnya.


    Penulis: Dongan. PS

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan