• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kades Banyuanyar Kerja Bhakti Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai

    Postnewstv.co.id
    Friday, March 17, 2023, 10:03 WIB Last Updated 2023-03-17T03:34:28Z


    Banyuwangi
    , -  Salah satu sebuah kegiatan yang terus dibudayakan untuk  menjadi identitas masyarakat desa Banyuanyar adalah Kerja bakti di setiap lingkungan setiap Jum'at pagi.


    Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membuat lingkungan sehat dan aman di sekitar desa Banyuanyar yang dilaksanakan secara ber gotong royong, seperti yang dilakukan pada hari ini Juma'at (17/03/2023) pagi.


    Di desa Banyuanyar khususnya kerja bhakti masih sering dan terlihat dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggunya, seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan lingkungan dengan kegiatan-kegiatan lainnya.


    Pantauan Post News TV, Kepala desa serta perangkat desa Banyunyar, bersama dengan intrusikan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan kali sepanjang jalan di sekitaran desa, seperti yang terlihat diwilyah dusun Krajan puluhan warga bersama perangkat yang dikomando langsung oleh Kepala desa Banyuanyar H. Supardi melakukan kegiatan kerja bhakti bersih-bersih sungai.


    Kegiatan Membersihkan sungai sepanjang jalan desa terpantau sangat kompak sekali. " Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput liar, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan," kata Kades Banyuanyar H Supardi saat ditemui oleh Post News TV disela-sela kegiatan.


    Ditempat terpisah Sekdes Banyuanyar Subahrallah juga menyampaikan senada dengan Kades Banyuanyar. ” Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan desa Banyuanyar agar selalu bersih dan nyaman bagi kita semua," jelas Subahrallah.


    Masih kata Subahrallah menambahkan,“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Banyuanyar ini," tambahnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai. Dengan penuh semangat warga desa Banyuanyar. juga turut dilokasi terlihat beberapa TRC-BPBD kabupaten Banyuwangi kecamatan Kalibaru  turut serta mengikuti kerja bakti membersihkan aliran sungai tersebut.


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan