• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kapolres Tanjung Balai Berikan Tausyiah Ramadhan 1444 H / Tahun 2023 M di Mesjid Saksi

    Thursday, March 30, 2023, 21:03 WIB Last Updated 2023-03-30T14:04:13Z


    Tanjung Balai,
     - Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM isi kegiatan Tausyiah Siang Ramadhan 1444 H / Tahun 2023 yang dilaksanakan BKM Mesjid Saksi, Selasa 28 Maret 2023, pukul 13.00 wib, bertempat di Mesjid Saksi, Jalan. S. Parman Kelurahan TB. Kota l Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjungbalai. 



    Turut hadir dalam kegiatan Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH, MH, Kasat Binmas Polres Tanjungbalai, AKP Eddy Siswoyo, Ketua BKM Mesjid Saksi, Ustadz Indra BMT, dan Anggota dan Jemaah Masjid Saksi lebih kurang 70 orang.



    Adapun rangkaian kegiatan yaitu pukul 12.40 wib, melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Pukul 13.00 wib, pembukaan oleh Ketua BKM Mesjid Saksi Ustadz Indra BMT



    Pukul 13.05 wib Tausyiah Siang Ramadhan 1444 H / Tahun 2023 oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi S.I.K., M.M, dan menyampaikan Sebagai berikut :

    Assalamualaikum wr wb, Puji syukur kita kepada Allah swt, yg telah memberikan nikmat tidak terkira kepada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan sholat Zuhur berjamaah, tak lupa sholawat berangkai salam kepada baginda Rasulullah SAW.


    "Saya duduk disini untuk saling mengingatkan. Saya mengingatkan bapak dan ibu sekalian dan juga sebaliknya bapak dan ibu mengingat kan saya. Dgn demikian semoga kita menjadi orang yg beruntung," Kata Kapolres



    Masih kata Kapolres bahwa Setiap orang adalah sebagai pemimpin dan pasti akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya Seperti halnya saya, ditakdirkan Allah di tanjung balai menjadi pemimpin di Polres Tanjung balai untuk memimpin anggota saya.


    "Bapak ibu sekalian, setidaknya menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri dan anak-anak atau keluarganya," ucap nya



    Lanjutnya, Seorang laki laki sebagai pemimpin di rumah tangga nya dan seorang ibu memimpin anak anak nya untuk menjadi kan umat taat beragama. 


    "Peran kita sebagai orang tua harus menjaga anak-anaknya supaya tidak melakukan perbuatan sia-sia yg banyak mudharatnya daripada manfaatnya, seperti berkumpul setelah sahur (asmara subuh), balap liar, genk motor yg menjurus premanisme," Beber nya



    Mari didik anak2 kita menjadi generasi muda yg baik, beriman dan beramal sholeh dan tidak melakukan perbuatan yg dpt merugikan diri sendiri apalagi orang lain. 



    "Sesuai sabda Rasulullah SAW ketika ditanya oleh sahabat, siapa Muslim yg paling baik? Yaitu seorang Muslim yang orang lain selamat dari gangguan lisan dan perbuatannya. Artinya, seorang Muslim yang baik harus berbuat baik dan adil kepada siapapun, tanpa memandang SARA," Tutur Yusuf



    Kegiatan tausyiah berakhir pada pukul 13.20 wib, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.



    Usai kegiatan Tausyiah Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, ketika ditemui Postnewstv.id di luar mesjid mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda BKM Mesjid Saksi dalam mengisi kegiatan mesjid selama bulan suci Ramadhan. 



    Penulis : Nia. P. Saragih

    Editor  : Admin

    Komentar

    Tampilkan