• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    KEGIATAN GO GREEN Dalam Rangka HUT RS Hermina ke-38 & HUT RS Hermina Mekarsari ke-10

    Postnewstv.co.id
    Friday, March 17, 2023, 17:10 WIB Last Updated 2023-03-17T10:10:21Z


    Cileungsi
    , - RS Hermina Mekarsari mengadakan kegiatan Go Green Penanaman Tanaman Buah dalam rangka HUT RS Hermina ke-38 dan HUT RS Hermina Mekarsari ke-10.  Jumat, 17/3/2023.


    Penanaman tanaman buah dilaksanakan di Desa Limusnunggal - Cileungsi yang masuk ke dalam wilayah Ring 1 area RS Hermina Mekarsari dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan asri.


    Kegiatan Go Green terlaksana berkat kerjasama antara RS Hermina Mekarsari dengan BBP2TP ( Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian) dan KLHK ( Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan .


     Pihak BBP2TP mensupport tanaman buah diantaranya adalah tanaman belimbing dewa, durian matahari, jambu bol harman, jambu biji kristal dan mangga gedong gincu, sementara support dari KLHK diantaranya adalah tanaman sirsak. 


    Dalam sambutannya, Direktur RS Hermina Mekarsari  dr. Douglas S. Umboh, MARS menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung kegiatan Go Green. 


    Beliau menyampaikan bahwa “Kegiatan penanaman tanaman khususnya di wilayah Cileungsi ini merupakan kegiatan rutin RS Hermina Mekarsari dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam program penghijauan, selain itu diharapkan kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar”


    Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan undangan dari instansi sekitar diantaranya pihak Kecamatan Cileungsi, Kelurahan, Dinkes Kabupaten Bogor, BBP2TP, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cileungsi, Polsek Cileungsi dan perwakilan Kapolsek Cileungsi.


    Selain kegiatan penanaman tanaman buah, pihak BBP2TP juga mengadakan edukasi terkait tatacara teknis penanaman serta perawatan agar tanaman menghasilkan buah unggul sesuai dengan bibit yang diberikan dan diharapkan pihak instansi yang diberi kepercayaan dalam penerimaan tanaman bibit unggul ini bisa merawat tanaman sebagaimana mestinya.


    Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, terjalin sinergi yang baik antara RS Hermina Mekarsari dengan instansi sekitar serta terciptanya lingkungan yang sehat dan asri khususnya diwilayang Cileungsi.


    Jurnalis: Lase/tim

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan