• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kunjungan Kerja Menko PMK RI Ke-Politeknik Furniture di KIK Kendal

    Monday, March 13, 2023, 08:24 WIB Last Updated 2023-03-13T10:49:21Z

    KENDAl, - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Prof. Dr. Muhadjir Effendy bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan kunjungi Politeknik Furniture dan Tata Kelola Kayu di Kawasan Industri Kendal Jawa Tengah Minggu (12/03/2023).siang


    .

    Dalam kegiatan tersebut turut didampingi oleh Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc, Sekda Kendal, Ir. Sugiono, M.T beserta para Kepala OPD terkait.



    Sebelumnya Menko PMK RI didampingi Bupati Dico telah mengunjungi perusahaan Master Kidz yang bergerak bidang mainan untuk ekspor ke luar negeri yang berada di Kawasan Industri Kendal.




    Menteri PMK RI Republik Indonesia Prof Muhadjir Effendy, menyampaika pada kunjungan hari ini di Kabupaten Kendal ada beberapa rangkaian kegiatan, yaitu terkait peresmian gedung dan bantuan-bantuan sosial, dan terakhir meninjau Politeknik Furniture dan Tata Kelola Kayu yang mana merupakan program pendidikan dibawa kementerian perindustrian.


    "Program dari Kementerian Perindustrian ini dalam rangka mempercepat proses revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi sesuai dengan Perpres No. 68 Tahun 2022. Saya senang Desain Praktek dari Politeknik Furniture dan Tata Kelola Kayu ini sudah selesai standar yang dikehendaki Perpres tersebut," tutur Menko PMK RI.



    Ia juga mengatakan, bahwa yang perlu diintensifkan adalah bekerjasama dengan dunia industri dan dunia usaha terutama dengan menyiapkan para lulusan ini agar bisa diserap kerja dibidang Furniture.

    "Selain itu, harus didorong dengan menjadi para wirausahawan di dunia Furniture yang terus sangat dinamis, terutama di dunia industri kreatif," tambah Prof. Muhadjir Effendy.Prof. Muhadjir Effendy juga meyakini, bahwa Politeknik dengan fasilitas yang sangat lengkap ini baik tempat Workshop mengunakan standar tinggi termasuk mesinnya, mahasiswa cukup memprogram berbagai macam desainya, sehingga akan mempertinggi daya imajinasi kreasi dari mahasiswa.



    .

    Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto B,Sc  menyampaikan, bahwa kerjasama Pemkab Kendal dengan dunia industri ini sangatlah penting karena dengan tumbuhnya industri di Kabupaten Kendal dapat memberikan multiplier effect, yaitu bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Kendal, dan di tahun 2022 ini diatas 2 persen diatas rata-rata Provinsi Jawa Tengah.


    "Penurunan angka kemiskinan yang cukup tinggi tersebut karena adanya kerjasama tiga pihak antara Pemkab Kendal, Kementerian Perindustrian dan pihak pelaku usaha atau pelaku industri," tutur Bupati Dico.


    Ia juga mengatakan, pada tahun 2023 ini akan mengejar terwujudnya revitalisasi BLK, agar bisa memberikan fleksibilitas BLK beradaptasi dengan industri yang akan tumbuh di Kabupaten Kendal, dengan harapan bisa memastikan lapangan kerja ini bisa kita penuhi bersama.



    Sedangkan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan menyampaikan, bahwa pada tahun 2022 Politeknik Furniture dan Tata Kelola Kayu mengunakan pengajaran sistem vokasi dan dual sistem antara pengajaran 40 persen dan prakteknya 60 persen, sehingga menjadikan penyerapan lulusan dari pendidikan kementerian perindustrian cukup tinggi."pungkasnya 


    Reporter: Prawoto

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan