• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Operasi Bina Kusuma Candi 2023 Polres Kendal Sosialisasi Cegah Pelecehan Seksual

    Saturday, April 1, 2023, 02:48 WIB Last Updated 2023-03-31T19:52:07Z

    KENDAL,- Dalam rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Candi Tahun 2023, Satgas Satuan Bantuan Tugas  Preemtif Subsatgas Binluh Polres Kendal, melakukan pembinaan terhadap remaja dan perempuan di PT Bumimas Katong Besari Jl Abinowo Ngasinan Weleri, Jumat (31/03/2023).


    Dalam hal ini dari Satgas Premtif yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono menyampaikan himbauan kaitan dengan cara mencegah pelecehan seksual di tempat umum.


    Kasat Binmas Polres Kendal memberikan penyuluhan dan pembekalan langsung kepada para karyawan untuk tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jangan mudah percaya atas ajakan dan pemberian orang yang tidak dikenal, bila ada orang yang tidak dikenal memaksa untuk mengajak kesuatu tempat  untuk segera berteriak.


    "Apabila kita melihat seseorang yang mengalami pelecehan seksual cobalah untuk mengalihkan perhatian korban, alihkan juga perhatian pelaku selanjutnya tegur langsung jika kita mampu menangani pelaku dan lapor ke pihak berwajib", ucap Iptu Kusfitono.


    Kasat Binmas Polres Kendal juga berpesan kepada para peserta,

    "Kami mengajak dan berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kendal, apabila melihat ataupun mendapati kejahatan, premanisme, ataupun gangguan kamtibmas lainnya dapat segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat ataupun para Bhabinkamtibmas, dan bagi para orang tua agar lebih intens dalam pengawasan terhadap anak-anaknya terutama anak perempuan yang rawan akan tindak kejahatan pelecehan seksual", kata Iptu Kusfitono.


    "Saya menghimbau kepada Masyarakat Kendal terutama untuk kaum perempuan yang berpergian pada malam hari. Kemudian, di tempat tempat sepi agar tetap berhati hati dan waspada.” pungkasnya.

    Reporter:Prawoto 

    Editor:Admin 

    Komentar

    Tampilkan