• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Padepokan Pencak Silat Elang Emas Lingkungan Sumampir Kota Cilegon Rutin Selalu Keliling Membangunkan Warga Untuk Sahur

    Postnewstv.co.id
    Saturday, April 1, 2023, 08:03 WIB Last Updated 2023-04-01T01:03:10Z


    Cilegon
    , - Selama Bulan Suci Ramadhon,hampir di setiap kelurahan selalu diramaikan oleh para remaja dan pemuda berkeliling membangunkan warga untuk melaksanakan sahur.


    Tidak ketinggalan para remaja dan pemuda yang tergabung dalam perguruan pencak silat bandrong Elang Emas Lingkungan Sumampir Kelurahan Kebon dalem Kota Cilegon dimulai pukul 02.15 dinihari sudah mulai keliling membangunkan dan mengingatkan warga agar siap siap untuk bersahur.


    Dengan diiringi alunan musik pencak silat bandrong,remaja dan pemuda lingkungan tersebut berkeliling dengan meneriaki kata sahur sahur.


    Atien salah seorang warga RT 01/04 Sumampir merasa terbantu adanya para remaja keliling.


    "Saya sangat terbantu sekali,yang tadinya tidur nyenyak terbangun karena mendengar musik pencak silat dan teriakan mereka membangunkan agar warga segera siap siap untuk sahur" ujar Atien,Sabtu 01/04/2023.


    Hal senada juga dikatakan Tia bahwa memang jadi agenda rutin setiap bulan puasa.


    "Memang sudah rutin setiap bulan puasa mereka keliling membangunkan warga untuk sahur,dan hal itu sudah diagendakan oleh pengurus padepokan pencak silat disini" kata Tia.


    "Padepokan elang emas memfasilitasi alat alat musik gendang pencak ya boleh dibawa untuk mengiringi anak anak remaja,sehingga mereka bersemangat dan setiap jam 02 dinihari mereka sudah berkumpul di padepokan"lanjutnya.


    "Dan memang kami selaku warga Sumampir sama sekali tidak merasa terganggu,malah kami merasa terbantu karena dibangunkan untuk santap sahur"pungkasnya.


    Penulis : F.G

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan