• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Tahun 2024

    Postnewstv.co.id
    Monday, March 13, 2023, 12:11 WIB Last Updated 2023-03-13T05:11:28Z


    Kabupaten Nias
    , - Pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2024, dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati Nias Senin (13/03/2023).


    Pada acara Musrembang turut hadir ; Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Utara mewakili Gubernur Sumatera Utara, Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Sabayuti Gulo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Ameyunus Zai,S.Pd, kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kapolres Nias mewakili, Dandim Nias mewakili,para Camat se-kabupaten Nias, Kepala desa se-kabupaten Nias, kepala sekolah SD dan SMP se-kabupaten Nias, ketua Komite SD dan SMP se-kabupaten Nias, Sekwan DPRD Kabupaten Nias Drs. Darwis Zendrato, anggota DPRD Kabupaten Nias Rahmat Nduru, dan para hadirin.


    Dalam pelaksanaan Musrenbang diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Nias JellySman Gea.


    Sambutan singkat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Ameyunus Zai, S.Pd menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Musrenbang ini dapat mewakili kepentingan masyarakat pada umumnya. 


    Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi mengawali dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT.


    Kami mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias.


    Kami harapkan Pemerintah Kabupaten Nias dapat sinkron dengan RKPD Provinsi Sumatera Utara. Pada Musrembang ini bukan hanya sekedar formalitas, akan tetapi dengan tujuan pembangunan jangka menengah. Dan juga masukkan dan saran dari semua pihak dan stakeholder. Sinkronisasi dan keselarasan dari pembangunan Nasional, provinsi Sumatera Utara dan kabupaten Nias.


    Sebagai saran kepada bapak Bupati Nias, agar segera inovasi terutama pada pertumbuhan ekonomi karena harga karet kita masih anjlok tentunya bagaimana mencari solusinya.



    Bupati Nias Ya'atulo Gulo, SE, SH., M. Si dalam arahannya mengawali dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Mahakuasa.


    Bersama bahwa Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Nias merupakan pelaksanaan undang-undang nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017.

     

    Salah satu tahapan penyusunan RKPD adalah penyusunan oleh pemilik kabupaten dan Kota. Kemudian disempurnakan dengan cara verifikasi pembangunan pemerintah pusat provinsi dan kabupaten. Tahun 2024 merupakan tahun ketiga dalam periodisasi tahun 2021-2026 tersebut menuju masyarakat Kabupaten Nias transformasi  menuju masyarakat Kabupaten Nias baru merupakan salah satu bagian dari reformasi birokrasi di bidang penyelenggaraan pelayanan publik dimana diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan tertinggi masyarakat ringkas dan memanfaatkan informasi di bidang teknologi informasi dalam rangka menciptakan terobosan jadi tahun 2014.


    Ini kita tuntas sekarang transformasi oleh Republik melakukan transaksi ini dan kami akan tuntaskan di 2024 sehingga mudah-mudahan 2024 menjadi atau terlibat dalam cara kerja birokrasi di Pemerintah Kabupaten.


    Pertama laju pertumbuhan ekonomi meningkat 2,2% dibanding tahun 2021 persentase pembangunan manusia meningkat menjadi 63,97 oleh yang lebih baik kita masih punya persoalan kepada pendapatan. Mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan nilai sakit kita menjadi selanjutnya kita peningkatan dari implementasi standar pelayanan publik dan standar pelayanan minimal dan pendirian seorang teknologi informasi yang cepat Bapak Ibu dan hadirin sekalian tersebut tentunya akan memiliki tantangan tersendiri untuk bisa mencapai target yang telah kita tentukan nasional sehingga apa memiliki visi ke depan sehingga mampu mengintegrasikan pembangunan pada tahun 2024. 


    Pemerintah dan masyarakat secara tepat untuk itu melalui pelaksanaan Musrenbang  untuk membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas dimulai dari proses-proses semua.muslimah Kabupaten merupakan pelaksanaan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 salah satu tahapan penyusunan RKPD adalah perusahaan oleh pemilik kabupaten kota yang kemudian disempurnakan dengan cara verifikasi pembangunan pemerintah pusat provinsi dan kabupaten. Tahun 2024 merupakan tahun ketiga dalam periodisasi tahun 2021-2026 tersebut.


     Menuju masyarakat Kabupaten Nias transformasi pengadilan Negeri menuju masyarakat Kabupaten Nias baru merupakan salah satu bagian dari reformasi birokrasi di bidang penyelenggaraan pelayanan publik dimana diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan tertinggi masyarakat ringkas dan memanfaatkan informasi di bidang teknologi informasi dalam rangka menciptakan terobosan jadi tahun 2024 ini kita tuntas sekarang transformasi oleh Republik melakukan transaksi ini dan kami akan tuntaskan di 2024 sehingga mudah-mudahan 2024 menjadi atau terlibat dalam cara kerja birokrasi di Pemerintah Kabupaten. Pertama laju pertumbuhan ekonomi meningkat 2,2% dibanding tahun 2021 persentase pembangunan manusia meningkat menjadi 63,97 oleh yang lebih baik kita masih punya persoalan kepada pendapatan. Mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan nilai sakit kita menjadi selanjutnya kita peningkatan dari implementasi standar pelayanan publik dan standar pelayanan minimal dan pendirian seorang teknologi informasi yang cepat Bapak Ibu dan hadirin sekalian tersebut tentunya akan memiliki tantangan tersendiri untuk bisa mencapai target yang telah kita tentukan nasional sehingga apa memiliki visi ke depan sehingga mampu mengintegrasikan pembangunan pada tahun 2024.


     Pemerintah dan masyarakat secara tepat untuk itu melalui lulusan pertama untuk membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas dimulai dari proses-proses semua.


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan