• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peran Orang Tua Siswa Kepada Sekolah, SD Negeri 132402 Laksanakan Masak Kue Bakwan Oleh 7 Wali siswa

    Saturday, March 11, 2023, 15:31 WIB Last Updated 2023-03-11T08:33:27Z

    Tanjung Balai,
     
    - Di bawah Pimpinan Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 132402 Eza Budiono, S.Pd Melaksanakan kegiatan masak-memasak kue bakwan/kue sayur oleh Lia Mariana, Maharani, Ummi Umaya, Rika Wahyuni, Vina, Dewi Fiyriani, Parida Hafni orang tua/wali siswa kelas V, bertempat di ruangan kelas V SD 132402, Jalan MT. Haryono, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjungbalai, Sabtu (11/3/2023) 



    Untuk di ketahui, Sebelumnya, pada hari Sabtu tanggal 4 Maret 2023, Kepala SDN 132402 Eza Budiono S.Pd yang di damping Usia Situmorang Guru Kelas V mengadakan rapat bersama orang tua/wali siswa untuk melaksanakn kegiatan masak memasak tersebut. 


    Contohnya di SD Negeri 132402 peran wali siswa kepada sekolah di ikut sertakan, dalam hal masak - memasak yang berjenis Kue Bakwan/kue sayur yang di wakili 7 orang wali siswa dari kelas V (lima) SDN 132402 Tanjungbalai. 





    Dalam hal kegiatan masak memasak ini di hadiri anatarnya : 
    Kepala SDN 132402 Eza Budiono, Guru, Staf, Wali Siswa terdiri dari, Lia Mariana, Maharani Ummi Umaya, Rika Wahyuni, Dewi Fitriani, Vina, Parida Hafni, dan siswa/i kelas V SDN 132402.




    Adapun bahan - bahan masak memasak Bakwannya anatar lain :

    1. Bahan sayur nya dibawa Guru dan Siswa/siswi SDN 232402 sebagai berikut, Tepung Terigu, Kol, Buncis, Wortel, Daun Sop, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai, Udang Kecepe, Bumbu Reico, Saus. 

    2. Bahan dapurnya disediakan oleh SDN 132402, seperti kompor rinai, tabung Gas, Kuali, Baskom, Tapisan, Talenan, Sudip, Tirisan besi, dan sebagainya. 



    Pada saat di konfirmasi Postnewstv.id, LIA Mariani Mewakili dari 7 orang tua/wali siswa mengatakan, ia bersama wali siswa sangat senang di ikut sertakan peran orang tua untuk pembelajaran anaknya. 


    "Kami (mewakili para wali siswa) merasa bangga di ajak  sekolah SDN 132402 berpatisipasi untuk anak kami dalam kegiatan mengajar masak memasak," ucapnya 


    Lia juga menambahkan, Untuk kedepan SDN 132402 membuat kegiatan - kegiatan yang membuat siswa-siswi mandiri, agar sekolah lain juga bisa mengikuti dalam mengikut sertakan peran orang tua


    "Kami sangat mendukung dan mengapresiasi di bawah pimpinan Kepala SDN 132402 Eza Budiono, dan baru kali ini saya melihat sekolah mengikut sertakan orang tua dalam pembelajaran/mengajar di ruangan kelas anak kami," jelasnya Lia Marian juga seorang Guru di SLB Kota Tanjungbalai



    Di tempat yang sama Usia Situmorang Guru Kelas V ( Lima), Mengatakan, merasa senang karena orang tua siswa diikutkan berpartisipasi dalam kegiatan sekolah untuk meningkatkan keterampilan siswa. 

    "Saya (Guru Kelas V SDN 132402) senang kegiatan ini dan berharap bisa tetus meningkat dan terus berinovasi," kata nya


    Sematara Kepala Sekolah SDN 132402 Eza Budiono, mengagakan, Orang tua juga merupakan pilar penting dalam sebuah pendidikan. butuh satu kampung untuk mendidik seorang anak. artinya, keterlibatan orang tua di sekolah menjadi keharusan. hari ini mungkin sederhana, mengajar cara membuat bakwan. tapi nanti mungkin orang tua akan mengajar menganyam, mengelola sampah, bahkan mungkin merakit listrik dan lain sebagainya. 


    "Di sd satu, orang tua harus hadir demi pendidikan putra putrinya," tegasnya Eza Budiino S.Pd Kepala SDN 132402 pada saat melihat kegiatan orang tua mengajar*


    Penulis : ZES/83
    Editor   : Admin
    Komentar

    Tampilkan