• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Rapat Paripurna DPRD Kendal, Ini LKPJ Bupati Kendal Dico M Ganinduto Tahun 2022

    Thursday, March 30, 2023, 05:52 WIB Last Updated 2023-03-30T06:02:32Z

    KENDAL,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal yang dipimpin oleh Ketua DPRD-Kendal Muhammad Makmun menggelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2022 di Gedung Ruang Rapat DPRD, Rabu (29/3/2023).



    Tampak hadir dalam gelaran rapat tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto B,Sc, Sekda Kendal Sugiono, Forkompinda, Kodim 0715/Kendal, Polres Kendal, Kepala OPD pemerintahan daerah dan Camat di Kabupaten Kendal, LSM serta Ormas diikuti tamu undangan lainnya, Agenda rapat  paripurna adalah membahas penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kendal APBD untuk tahun anggaran 2022.



    Setelah penyampaian LKPJ oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun menyatakan, selain mengkaji LKPJ untuk tahun anggaran 2022, dengan fraksi-fraksi sepakat membentuk sebuah panitia khusus (Pansus).





    Lebih lanjut, Makmun menjelaskan bahwa poin poin yang disampaikan oleh Bupati akan dievaluasi secara menyeluruh."jelasnya 



    “Mulai penyelengaraan pemerintah, tugas perbantuan, pengentasan kemiskinan, tentang stunting, infrastruktur dan lain-lain,” tambahnya.



    Makmun juga menyebutkan, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) menunggu audit dari Badan Pemeriksa Keuangan.


    “Nanti kita bicarakan di Raperda LKPJ, untuk mendapatkan audit Silpa yang bisa dipertanggungjawabkan, hari ini BPK masih bekerja,” tegasnya.


    Sementara itu, Bupati Kendal Dico menyatakan bahwa LKPJ tersebut hampir keseluruhannya sudah tercapai, kecuali beberapa harapan dari masyarakat yang belum terpenuhi, Problema kita, bagaimana di tahun 2023 kedepan lebih berkeringat lagi mewujudkan mimpi-mimpi masyarakat Kabupaten Kendal dengan visi "Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan, melalui RPJMD"tuturnya 




    Terkait Silpa di tahun 2022, Bupati menyatakan bahwa kondisinya jauh lebih baik daripada tahun 2021 karena tahun kedua masih ada jangka waktu selanjutnya Tahun 2021-2026.


    “Ada Silpa yang memang harus kita tahan karena barang kali kesiapannya belum matang, jadi harus kami Silpakan,” ucapnya.


    Selain itu, pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2022 yang melebihi target  persen diharapkan akan lebih baik lagi tahun depan. Maka dari itu tahun depan, kami mengundang semua orang untuk bekerja lebih keras sehingga PAD akan semakin baik,”pungkasnya


    Reporter:Prawoto

    Editor:Admin

    Komentar

    Tampilkan