• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Salurkan Bantuan Banjir Penjabat Bupati Barito Kuala Bersama Gubernur

    Postnewstv.co.id
    Saturday, March 18, 2023, 22:27 WIB Last Updated 2023-03-18T15:27:06Z


    Marabahan
    , - Bantuan yang di serahkan oleh penjabat Bupati Barito Kuala bersama Gubernur Kalimantan Selatan, untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Jejangkit dan Mandastana, Barito Kuala (Batola), Pada hari Sabtu 18 Maret 2023 ( hari ini), mulai disalurkan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur  Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, bersama Penjabat (Pj)Bupati Batola, Mujiyat 


    Adapun bantuan yang di salurkan berupa makanan siap saji, beras, gula hingga minyak goreng, termasuk alas tidur berupa kasur, tikar plastik dan 50 nasi bungkus dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat D aerah  (SKPD) di Barito kuala (Marabahan). 


    "Bantuan tersebut menjadi wujud nyata Pemerintah dalam memperhatikan masyarakat yang terdampak Banjir oleh kedua peminpin pemerintah pusat kalimantan Selatan selalu Gubernur dan Pemerintah Daerah  Barito Kuala melalui Penjabatnya ( Mujiat) di daerahnya terhadap masyarakat yang terdampak banjir," papar Sahbirin Noor selalu Gubernur Kalimantan Selatan setelah usai menyerahkan bantuan di kecamatan Jejangkit yang terdampak Banjir ini.


    "Kami juga berharap masyarakat selalu diberikan kesabaran, karena orang-orang yang bersabar merupakan kekasih Allah SWT," imbuh pria yang akrab disapa dengan Paman Birin ini.


    Kendati belum separah banjir yang terjadi seperti di awal 2021 lalu, tak urung kondisi tersebut membuat aktivitas warga terganggu.


    Sementara berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, sedikitnya 7 desa di kecamatan Jejangkit ini yang terendam banjir.


    "Banjir disebabkan oleh air kiriman dari kabupaten tetangga seperti kabupaten Banjar yang masih dalam kondisi Banjir dan pasang surut Sungai Barito," papar Budimansyah, Kepala pelaksana BPBD Batola.


    "Selain pemukiman warga yang terkena Banjir, sekitar 3.000 hektare lahan pertanian juga ikut terendam Banjir. Ini berpotensi menyebabkan gagal panen di daerah Barito Kuala, seandainya debit air tidak normal dalam waktu dekat," imbuhnya.


    Selepas memberikan bantuan, Penjabat  Bupati Barito Kuala bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan melanjutkan peninjauan berkeliling Desa-Desa di Kecamatan Jejangkit, sebelum dan akhirnya Gubernur Kalimantan Selatan melanjutkan peninjauan ke Kabupaten Banjar yang merupakan daerah perbatasan ini.Post News Tv. Id Melaporkan 


    Penulis: Gatot Noor saputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan