• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sengketa Hak Tanah di lokasi Bincau Sekretaris Desa Bincau " Lupa-Lupa Ingat' Ketika Di Konfirmasi

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, March 15, 2023, 16:22 WIB Last Updated 2023-03-15T09:22:35Z


    Bincau, Martaparu
    , - Sengketa atas tanah yang permasalahkan oleh ahli waris  pemilik yang di duga di serobot oleh oknum mafia yang mengaku juga telah memiliki hak tanah tersebut. 


    Pada hari ini Rabu 15 Maret 2023 alhi waris Alm H. Asmuni ( anak dari pemilik tanah )bermaksud untuk datang ke kantor Desa Bincan mempertanyakan mengenai surat yang di berikan sekitar bulan Desember 2022 yang lalu, yang mana sampai saat ini tidak ada kabar berita mengenai surat itu, apalagi dulu pernah di minta untuk nomor yang bersangkutan ( Sekretaris Desa) ini menolak untuk memberikan ungkap anak alhi waris Almarhum dari H . Asmuni ini kepada Post News TV. id 


    Setelah di lakukan survei lokasi dan di lanjutkan untuk ke kantor Desa Bincau tempat dimana ahli waris ini mengajukan surat permohonan atas tanah nomor SKT/008-DB//II/20 yang dengan luas panjang 117,5 & 85 meter dan 145 dan 60, dengan lebar 48 dan 31 dan 52,5 meter. Dengan perbatasan sebagai berikut sebelah utara dengan tanah PR. Ratna/Sei Mati, sebelah  timur dengan tanah Hendri/Pr.Ratna, sebelah Selatan dengan tanah Jalan, sebelah barat dengan tanah Hj. Norcahaya (Almarhum).


    Ahli waris Hj. Siti Ubaidah yang datang bersama orang tua perempuannya Hj. Siti Fidaus ini menemui Sekretaris Desa Bincau  tersebut yang bernama Edy, yang mana awal kedatangannya tidak mengakui menerima yang di pertanyakan oleh rekan sekantor di Desa Bincau ini dengan menunjukkan  adalah teman sekantornya laki-laki lain. Tetapi setelah orang tersebut datang ternyata bukan di maksud malah orang yang berada di balik layar tersebut yang ternyata bernama Edy seorang Sekretris Desa Bincau ini. Setelah di lakukan konfirmasi Sekretaris ini berkata ' Lupa-lupa ingat' menerima surat. Lalu di pertegas bapak pernah tidak menerima surat dari Hj. Siti Ubaidah ini.


    Lalu akhirnya mengakui pernah tapi lupa-lupa ingat lagi katanya. Pertanyaan benarkah atau tidak menerima surat. Dia tidak bisa mengelak dan berkata 'ya'. Akhirnya pertemuan ini untuk di minta kapan bisa mempertemukan dengan kepala Desa Bincau ini agar permasalahan ini bisa selesai dan selanjutnya masuk ketahap selanjutnya lagi, biar apa yang menjadi permasalahan ini bisa terungkap siapa yang benar dan siapa yang salah di kemudian harinya. Post News TV. id melaporkan 


    Penulis : Gatot Noor saputra 

    Editor Admin

    Komentar

    Tampilkan