• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Syamsul Arifin, SH Siap Maju DPRD Provinsi Jawa Timur

    Postnewstv.co.id
    Monday, March 13, 2023, 08:32 WIB Last Updated 2023-03-13T01:32:36Z


    Banyuwangi
    , - Menjelang memasuki tahun politik atau pemilu 2024 dan beberapa partai-partai politik yang sedang melaksanakan penjaringan bakal calon legislatif tingkat DPR Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ kota saat ini terus terpantau oleh awak media.


    Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Syamsul Arifin SH anggota DPRD kabupaten Banyuwangi ini dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan FPPP berencana maju kembali jadi caleg (calon legislatif)  ke level yang lebih tinggi yakni ke DPRD Provinsi Jatim melalui dapil IV,  Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso pada pemilu 2024 mendatang.


    Adapun faktor kenapa Anggota DPRD kabupaten Banyuwangi ingin naik ke tingkat provinsi, karena  sudah 3X periode yakni, 2004-2009, 2014-2019 dan 2019-2024 menjabat di DPRD kabupaten Banyuwangi adalah Syamsul Arifin SH merupakan Wakil ketua DPRD kabupaten Bengkalis dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan yang saat ini berada di Komisi 1 .


    Saat dikonfirmasi maju di legislatif DPRD Provinsi Jatim di pemilu 2024, Syamsul Arifin SH merupakan putra daerah asli Kalibaru.


     "Saya ke Provinsi untuk 2024. Saya diberi kepercayaan sama partai untuk maju ke level Provinsi. Ya saya siap dengan hal ini," ucap Syamsul Arifin, SH kepada Post News TV, Minggu [ 12/03/2023 ].


    Mengenai peraihan suara kedepannya, ia pun merasa sangat optimis. Untuk diwilayah kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, serta di beberapa wilayah kecamatan di Situbondo. Apalagi untuk wilayah kecamatan Kalibaru dirinya sangat optimis sekali untuk mendulang suara. 


    " Saya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim sangat optimis sekali di Pemilu tahun 2024 untuk Peraihan suara di tiga kabupaten yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan kabupaten Bondowoso. Apalagi untuk wilayah kecamatan Kalibaru saya Yaqin dan optimis peraihan suara maksimal. Maka dari itu sekali lagi saya dan keluarga serta atas nama Partai Persatuan Pembangunan mohon dan doanya untuk menghantarkan  saya ke DPRD Provinsi Jawa Timur, " ucap Syamsul.


    Bangunan Kabupaten Banyuwangi  Lima Tahun terakhir, diakuinya memang porsi pembangunan APBD kabupaten maupun APBD provinsi untuk kabupaten Banyuwangi masih terasa kurang.


    untuk itu,tentu kedepan, kata Syamsul, perlu terobosan- terobosan pembangunan melalui APBD Provinsi untuk kabupaten Banyuwangi terutama di wilayah kecamatan Kalibaru dan kecamatan-kecamatan lainnya diwilyah kabupaten Banyuwangi. Termasuk keberadaan lembaga pendidikan tinggi juga sangat perlu untuk di perjuangkan kedepan dan lapangan kerja bagi lulusan perguruan tinggi ini.


    "Dengan fenomena seperti ini saya berkeinginan memperjuangkan hal-hal tersebut melalui DPRD Provinsi Jawa Timur. Yang tujuannya untuk pembangunan ekonomi masyarakat serta pembangunan fisik," katanya.


    Untuk wilayah kecamatan Kalibaru hanya saya dari partai persatuan pembangunan yang maju ke DPRD Provinsi Jawa Timur.


    " Hanya saya saja putra daerah asli Kalibaru di Pemilu tahun 2024 maju ke DPRD Jatim. Kalau nanti ada putra daerah kabupaten Banyuwangi, apalagi asli putra daerah Kalibaru dengan adanya anggota DPRD Provinsi , anak Banyuwangi khususnya anak Kalibaru bisa memberikan kontribusi  lebih maksimal lagi untuk membangun kabupaten Banyuwangi, khususnya kecamatan Kalibaru bersama Pemkab Banyuwangi," pungkasnya. (MS)

    Komentar

    Tampilkan