• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ukhuwah Harkamtibmas di Gelar Oleh Polres Barito Kuala bertempat di Mesjid Agung Al Anwar

    Postnewstv.co.id
    Friday, March 31, 2023, 21:36 WIB Last Updated 2023-03-31T14:36:45Z


    Marabahan
    , - Barito Kuala//Polres Batola  pada hari ini Jumat tanggal 31 Maret 2023 Sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di Mesjid Agung Al Anwar Kecamatan Marabahan Kabupaten  Barito Kuala, telah melaksanakan Kegiatan Ukhuwah Harkamtibmas Di Mesjid Agung Al Anwar Kabupaten  Barito Kuala Tahun 2023.


    Melalui Kasi Humas Polres Barito kuala AKP Abdul malik SE mengatakan,kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Barito kuala AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K, M.H, Kabag Logistik Polres Barito Kuala AKP Gunadi Budiono Suharjono, S.H, Kasat Binmas Polres Barito Kuala IPTU H.M Sukarjan, Kapolsek Marabahan IPDA Heri P, Para Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat , dan warga Di daerah Kecamatan Marabahan.


    Sebelum kegiatan ini dimulai, terlebih dahulu dibacakan Susunan Kegiatan Dari Ukhuwah Harkamtibmas antara lain Pembukaan, Doa, Sambutan Dari Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K M.H, Ceramah dari Ukhuwah Jumat, Doa dan Penutup. 


    Kasi Humas Polres Barito kuala menambahkan, Sambutan Dari Kapolres Barito kuala AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K, M.H :


    Ukhuwah jumat ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan kita sebagai sesama muslim untuk saling menjaga silaturahmi.


    Selain dari pada itu, kegiatan ini mendorong kita untuk  selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada allah swt.


    Pada bulan ramadhan 1444 H ini, marilah kita berlomba lomba dalam kebaikan menuju Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Bulan ramadhan 1444 H merupakan bulan untuk membuka pintu rejeki, saatnya untuk kita menggali sebanyak- banyaknya pahal, amal ibadah kita, untuk kita meraih sukses dunia dan akhirat.


    Isi dari Ukhuwah Jumat Yaitu Sebagai Berikut: Pada bulan suci Ramadhan 1444 H, manusia dianjurkan untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan banyak cara. Seperti melakukan shalat di malam hari, membaca Al-Quran, dan memperbanyak sadaqah. “Barang siapa yang memberi makan kepada orang berpuasa, akan diberi balasan seperti orang berpuasa.


    Dengan adanya peningkatan keimanan dan ketakwaan melalui ibadah puasa di bulan Ramadan ini, merujuk pada usaha kita untuk meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, melalui ibadah puasa yang dilakukan pada bulan suci Ramadan.


    Dalam menjalankan puasa, kita dituntut untuk menahan diri dari makan, minum, dan berbagai hal yang dapat membatalkan puasa dari waktu fajar hingga waktu maghrib, Selain itu, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah seperti shalat tarawih, membaca Al-Quran, berdoa, dan berbagai kegiatan kebaikan lainnya untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


    Giat berakhir Sekitar pukul 13.30 Wita. Selama giat berlangsung tertib dan kondusif.Humas Batola/Post News TV. id melaporkan 


    Penulis: Gatot noorsaputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan