• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Vendor PT PLN (Persero) Up3 Serpong Merugikan Pedagang Dengan Adanya Pekerjaan Galian Kabel SKTM

    Admin Joni
    Thursday, March 30, 2023, 19:50 WIB Last Updated 2023-03-30T13:28:01Z

    Tangerang Banten,-
    Dalam Rangka Upaya Peningkatan Keandalan Sistem Penyaluran Tenaga Listrik dan pemenuhan kebutuhan kelistrikan dari PT. PLN ( Persero) UID Banten UP3 Serpong dengan jenis Pekerjaan Galian Kabel SKTM 3x240 mm2 jenis kabel NA2XSEYBI di kerjakan oleh PT. WASSIS UNGGUL WASESA diduga tidak sesuai SOP ( Standar Operasi Prosedur) Dan K3.Kamis, 30/3/2023.

    Galian Pln yang tidak ada Rambu- Rambu, K3 dan dari APD hanya beberapa di pakai, Pasalnya memakai Celana Pendek, tidak memakai sepatu .

    Padahal Galian tersebut lebih berisiko tinggi betapa pentingnya Keutamaan Keselamatan Kerja (K3), Sesuai ketentuan peraturan Permemenaker yang telah diberlakun untuk para perusahaan Sistem Managemen Keutamaan Keselamatan Kerja (SMK3).PerMenaker No. 05 Tahun 1996 tentang Sistem Manajemen K3

    Selama ini acuan dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) adalah PerMenaker No. PER.05/MEN/1996 kemudian muncullah PP No. 50 Tahun 2012 tentang SMK3. Namun, di PP 50 Tahun 2012 tersebut tidak dijelaskan tentang status Permenaker  No. PER.05/MEN/1996 apakah masih berlaku atau tidak.
    Hirarki peraturan perundangan terkait Sistem Manajemen K3;
    1)   UUD 45 Tahun 1945, pasal 27 ayat 2; "Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan"
    2)  UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan Pasal 86, (1) Setiap pekerja/buruh mempunyai hak untuk memperoleh perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja.



    Dani Pemilik Toko Bangunan Ppc di jalan Raya Cukanggalih RT. 07/05 Desa Cukanggalih mengatakan kepada awak media ada yang izin kesini bang tapi hanya minta di gali di pinggir kanan saja ko di kiri juga di gali tanpa komunikasi lagi, Tuturnya. 

    Udah begitu bang kita kan kesulitan mobil keluar masuk, mana galian juga tidak di tutup kembali akhirnya karyawan saya yang mengurug tanah tersebut, Tandanya. 


    Sementara , Acep Sandi Kepala Desa Cukanggalih Kecamatan Curug mengatakan kepada awak media di kantor kepada awak media, saya hanya mendapatkan surat dari Pln bang, setelah itu saya tidak tahu lagi, "Ucapnya. 

    Saya pun dengar banyak keluhan pedagang yang di depan nya di gali dan merasa di rugikan, sudah saya beritahukan orang Pln ko bang, "Jelasnya. 

    Darmawan Prasodjo Direktur Utama Pln pun pernah mengatakan Proses Bisnis Pln Ketenagalistrikan memiliki resiko tinggi, terutama pada aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) sehingga untuk menekankan Aspek ( K3) tidak hanya menjadi Standart Operasi Prosedur (SOP) , namun harus menjadi kultur Perusahaan. 

    Hingga berita ini di terbitkan pihak mandor atau pengawas pun tidak ada dan belum bisa di mintai konfirmasi terkait galian serta keluhan Pedagang.






    Pewarta : Tim & Joni
    Editor : Admin


    Komentar

    Tampilkan